Tak Pakai Kendaraan Listrik, India Impor Mobil Mewah dari Nepal untuk KTT G20 - detik

 

Tak Pakai Kendaraan Listrik, India Impor Mobil Mewah dari Nepal untuk KTT G20

By Muhamad Fadli Ramadan
inews.id
September 9, 2023
Berbeda dengan Indonesia yang menggunakan mobil listrik pada KTT G20 di Bali, pada 2022, India masih mengandalkan mobil konvensional.
Berbeda dengan Indonesia yang menggunakan mobil listrik pada KTT G20 di Bali, pada 2022, India masih mengandalkan mobil konvensional.

NEW DELHI, iNews.id – India menjadi tuan rumah Konferensi Tingkat Tinggi (KTT) G20 ke-18 yang berlangsung di New Delhi, pada 9-11 September 2023. Di tengah isu lingkungan, mereka tidak menggunakan mobil listrik satu pun untuk para tamu negara.

India memilih mengimpor ratusan mobil mewah dari Nepal. Dilansir dari Cartoq, Minggu (10/9/2020) permintaan sedan mewah untuk KTT G20 sangat tinggi.

Model seperti Mercedes-Benz S-Class, Mercedes-Maybach S600, BMW 7-Series, Genesis G80, dan Audi A8 menjadi pilihan paling disukai untuk acara tersebut.

Selain itu, mobil menengah seperti Mercedes-Benz E-Class dan BMW 5-Series juga dimasukkan dalam daftar kendaraan yang digunakan pejabat negara. Terdapat juga mobil-mobil menengah yang akan digunakan untuk pengamanan.

Layanan Taksi Karachi (KTC), salah satu layanan persewaan mobil tertua yang beroperasi di Delhi, telah memasok 30-35 unit mobil untuk acara tersebut dengan biaya sewa 100.000 rupee atau Rp18,5 jutaan per hari.

Saking tingginya permintaan mobil mewah, KTC bahkan mengimpor beberapa unit mobil Toyota Coaster dan Commuter (Hi-Ace). Van ini tidak tersedia secara resmi di negara tersebut tetapi disukai delegasi dan pejabat dari seluruh dunia.

Akhirnya, perusahaan tersebut harus mengimpor model kendaraan ini dari Nepal karena tidak tersedianya jumlah yang dibutuhkan.

Editor : Dani M Dahwilani

Follow Berita iNews di Google News

Iqbal Singh, pemilik KTC menyebutkan mobil-mobil ini akan digunakan untuk mengangkut para delegasi dari hotel mewah bintang lima ke Pragati Maidan dan lokasi lainnya.

Untuk memastikan pelayanan terbaik bagi para tamu negara, pemerintah India juga melatih pengemudi mobil mewah berkomunikasi dalam bahasa Hindi dan Inggris.

Berbeda dengan Indonesia yang menggunakan mobil listrik pada KTT G20 di Nusa Dua, Bali, pada 2022, India masih mengandalkan mobil konvensional. Apabila dilihat dalam daftar tidak ada mobil elektrik satu pun digunakan, termasuk mobil hybrid.

Editor : Dani M Dahwilani

Follow Berita iNews di Google News

Baca Juga

Komentar