Pilihan

Trenggalek Raih Penghargaan APDI 2023 Kategori Pembangunan Sosial Berkelanjutan By BeritaSatu

 

Trenggalek Raih Penghargaan APDI 2023 Kategori Pembangunan Sosial Berkelanjutan

By BeritaSatu.com
beritasatu.com
September 12, 2023
Sekretaris Daerah Trenggalek Edy Soepriyanto saat menerima penghargaan Apresiasi Pemerintah Daerah Indonesia
Sekretaris Daerah Trenggalek Edy Soepriyanto saat menerima penghargaan Apresiasi Pemerintah Daerah Indonesia

Jakarta, Beritasatu.com - Pemerintah Kabupaten Trenggalek menerima penghargaan APDI 2023 yang digelar di Hotel JS Luwansa, Jakarta, Selasa (13/9/2023). Lewat inovasi KSYB (Keluarga Sehat yang Beruntung), Kabupaten Trenggalek berhasil memboyong penghargaan untuk kategori Pembangunan Sosial Berkelanjutan.

Sekretaris Daerah Trenggalek Edy Soepriyanto menuturkan bahwa Program KSYB (Keluarga Sehat yang Beruntung) telah dilaksanakan sejak tahun 2021.

“Jika biasanya sakit yang dibantu, justru yang sehat yang dibantu pemerintah. Pada awalnya tahun 2021 ini kemandirian kami mewujudkan keluarga tangguh dan keluarga sehat, diberikan kepada keluarga sehat Rp 200.000 per keluarga. Namun dalam perkembangannya kita lebih ke kelompok penyakit. Ibu hamil yang rajin memeriksakan kehamilannya itu kita bantu Rp 50.000 setiap bulannya. Kemudian bagi mereka atau warga kita yang sakit TBC, hipertensi dan yang memelihara lingkungan mendapatkan Rp 50.000 per orang. Data ini berdasarkan data terpadu kemiskinan,” kata Edy.

KSYB merupakan kerja kolaboratif bidang kesehatan, tidak hanya dinas kesehatan saja yang menjadi terdepan untuk menginisiasi, namun ini merupakan kolaborasi bagaimana kebijakan dan perencanaan anggaran dan implementasi serta bentuk pengendalian kegiatan dari Kabupaten Trenggalek.

Edy pun menyampaikan rasa terima kasih atas apresiasi yang diberikan dan berharap menghasilkan kebaikan bagi masyarakat trenggalek.

“Mudah-mudahan ke depan terus berlanjut dan menjadi penyemangat bagi daerah-daerah lain,” tutup Edy.

APDI 2023 merupakan kerja sama B-Universe dengan Direktorat Jenderal Otonomi Daerah Kementerian Dalam Negeri dan Asosiasi Pemerintah Kabupaten Seluruh Indonesia. Acara APDI 2023 setidaknya dihadiri 21 kepala daerah kabupaten dan kota dari seluruh Indonesia, serta puluhan pemimpin perusahaan. Acara ini turut dihadiri Menteri Dalam Negeri Tito Karnavian.

Komentar

Baca Juga (Konten ini Otomatis tidak dikelola oleh kami)

Antarkabarid

Arenanews

Antaranews

Berbagi Informasi

Kopiminfo

Liputan Informasi 9

Media Informasi

Opsi Informasi

Opsitek