Pilihan

Viral Mobil Dinas Pemprov DKI Ngebul saat Dikemudikan, Ini Penjelasan Kadis - inews

 

Viral Mobil Dinas Pemprov DKI Ngebul saat Dikemudikan, Ini Penjelasan Kadis

inews.id
September 11, 2023
Video yang menampilkan mobil dinas Pemprov DKI Jakarta mengeluarkan asap tebal saat dikemudikan viral di media sosial. Ini penjelasan Kadis Nakertransgi.
Video yang menampilkan mobil dinas Pemprov DKI Jakarta mengeluarkan asap tebal saat dikemudikan viral di media sosial. Ini penjelasan Kadis Nakertransgi.

JAKARTA, iNews.id - Video yang menampilkan mobil dinas Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta saat dikemudikan di kawasan Mampang, Jakarta Selatan, viral di media sosial. Mobil itu mencuri perhatian netizen karena mengeluarkan asap yang tebal dari knalpot.

Kepala Dinas Tenaga Kerja, Transmigrasi, dan Energi (Kadis Nakertransgi) DKI Jakarta, Hari Nugroho, mengklaim kendaraan dinas operasional (KDO) bernomor polisi B 9041 PSD itu tengah menuju bengkel saat divideokan warga.

"Itu KDO dari Sudin Naketransgi Jakarta Pusat dalam perjalanan ke bengkel, sekarang posisinya sudah di bengkel. Kami sangat mendukung upaya peningkatan kualitas udara di Jakarta. Untuk itu, saya sudah menginstruksikan agar semua KDO dicek dan segera dibawa ke bengkel kalau emisi gas buangnya sudah tidak baik," ujar Hari dikutip dalam laman resmi Pemprov DKI, Senin (11/9/2023).

Hari mengatakan, pihaknya telah menerbitkan surat edaran agar KDO harus dirawat secara rutin dan berkala. Sehingga, kejadian serupa tidak terulang.

"Jangan sampai lalai hingga ada kerusakan yang semakin parah. KDO ini aset yang dibeli pakai uang rakyat jadi harus dirawat dengan baik. Bagi yang lalai akan diberikan sanksi," ujarnya.

"Kami mohon maaf atas ketidaknyamanan yang ditimbulkan. Kami juga telah memberikan sanksi kepada pengguna KDO agar menjadi pembelajaran dan tidak terulang lagi," kata Hari.

Editor : Rizky Agustian

Follow Berita iNews di Google News

Sebelumnya, mobil berjenis double cabin itu terekam kamera warga saat melintas di kawasan Mampang pada Minggu (10/9/2023). Knalpot kendaraan itu mengeluarkan asap yang parah.

Berdasarkan video yang diunggah akun Instagram @merekamjakarta, mobil berpelat merah itu bernomor polisi B 9041 PSD.

Kapolsek Mampang, Kompol David Kanitero, mengungkapkan mobil dinas tersebut milik Pemprov DKI Jakarta. "Saya cek dari nomor polisinya itu punya Pemprov DKI," ujar David saat dihubungi, Senin (11/9/2023).

Editor : Rizky Agustian

Komentar

Baca Juga (Konten ini Otomatis tidak dikelola oleh kami)

Antarkabarid

Arenanews

Antaranews

Berbagi Informasi

Kopiminfo

Liputan Informasi 9

Media Informasi

Opsi Informasi

Opsitek