200 Orang Mengungsi akibat Kebakaran di Permukiman Padat Kebayoran Lama - inews

 

200 Orang Mengungsi akibat Kebakaran di Permukiman Padat Kebayoran Lama

By riana rizkia
inews.id
October 4, 2023
Petugas PMK berada di tengah puing kebakaran di kawasan padat penduduk Kebayoran Lama Jaksel, Rabu
Petugas PMK berada di tengah puing kebakaran di kawasan padat penduduk Kebayoran Lama Jaksel, Rabu

JAKARTA, iNews.id - Sebanyak 200 orang mengungsi akibat kebakaran di permukiman padat Jalan Jatayu 1, Kebayoran Lama, Jakarta Selatan, Rabu (4/10/2023). Warga yang menempati bangunan semi permanen itu pindah ke tempat aman di area parkir RSUD Kebayoran Lama.

"Update informasi sementara, 200 orang mengungsi," kata Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) DKI Jakarta, Isnawa Adji kepada wartawan, Rabu (4/10/2023) malam.

Isnawa Adji mengatakan, BPBD DKI Jakarta juga telah mendistribusikan logistik dan bantuan hidup dasar kepada para pengungsi. Bantuan itu meliputi air mineral, selimut, peralatan salat, terpal, matras, pakaian anak-anak, hingga perlengkapan mandi.

Sebelumnya, Kepala Dinas Penanggulangan Kebakaran dan Penyelamatan DKI Jakarta, Satriadi Gunawan mengatakan, bangunan padat penduduk yang terbakar memiliki luas sekira 3.000 meter persegi.

Satriadi menyebut sebanyak 38 unit dan 60 personel pemada kebakaran (Damkar) dikerahkan untuk memadamkan api. Pihaknya sempat mengalami kendala dalam memadamkan api seperti aksesnya yang susah dijangkau, hingga sempat kekurangan air.

Meski begitu, api yang semula muncul sekira pukul 17.15 WIB, kini sudah masuk dalam proses pendinginan. "Bahan Materialnya memang mudah terbakar dan bertumpuk dengan seng. Jadi memang kita agak sulit untuk memadamkannya," ujarnya.

Sebab petugas harus mengurai dulu bahan material yang terbakar. "Itu membutuhkan waktu. Tapi kalau objek yang terbakar sudah kita minimalisir," tuturnya.

Editor : Ihya Ulumuddin

Follow Berita iNews di Google News

Baca Juga

Komentar