Kebakaran Hebat di Kebayoran Lama, 3.000 Meter Persegi Lapak Barang Bekas Hangus - inews

 

Kebakaran Hebat di Kebayoran Lama, 3.000 Meter Persegi Lapak Barang Bekas Hangus

By Riyan Rizki Roshali
inews.id
October 4, 2023
Kebakaran hebat melanda permukiman semi permanen yang difungsikan sebagai lapak barang bekas seluas 3.000 meter persegi di Kebayoran Lama, Jakarta Selatan.
Kebakaran hebat melanda permukiman semi permanen yang difungsikan sebagai lapak barang bekas seluas 3.000 meter persegi di Kebayoran Lama, Jakarta Selatan.

JAKARTA, iNews.id - Kebakaran besar melanda permukiman semi permanen seluas 3.000 meter persegi di Jalan Jatayu 1, Kebayoran Lama, Jakarta Selatan, Rabu (4/10/2023). Area terdampak kebakaran sebelumnya difungsikan sebagai lapak barang bekas.

"Memang hari ini terjadi kebakaran tepatnya di Jalan Jatayu 1, untuk objek yang terbakar luasnya itu sekitar 3.000 meter persegi," kata Kepala Dinas Penanggulangan Kebakaran dan Penyelamatan DKI Jakarta, Satriadi Gunawan di lokasi, Rabu (4/10/2023).

Satriadi menyebut, sebanyak 38 unit dan 60 personel pemadam kebakaran (damkar) dikerahkan untuk menjinakkan si jago merah. Selain itu, dia mengatakan pihaknya sempat mengalami kendala saat memadamkan api seperti akses yang susah dijangkau hingga kekurangan air.

Meski begitu, api yang semula muncul sekira pukul 17.15 WIB, kini sudah masuk dalam proses pendinginan.

"Materielnya memang mudah terbakar dan bertumpuk dengan seng. Jadi memang kita agak sulit untuk memadamkannya," ujarnya.

"Kita harus mengurai dulu bahan materiel yang terbakar dan itu membutuhkan waktu, tapi kalo objek yang terbakar sudah kita minimalisasi," katanya.

Dia mengatakan, hingga saat ini belum ada informasi terkait adanya korban akibat kebakaran tersebut.

Editor : Rizky Agustian

Follow Berita iNews di Google News

Baca Juga

Komentar