Ahok Sebut Ganjar-Mahfud Pasangan Lengkap, Berani Berantas Korupsi - inews

 

Ahok Sebut Ganjar-Mahfud Pasangan Lengkap, Berani Berantas Korupsi

By Arif Budianto
inews.id
October 20, 2023
Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok menilai Ganjar Pranowo dan Mahfud MD pasangan capres-cawapres yang lengkap. Keduanya sosok yang berani memberantas korupsi.
Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok menilai Ganjar Pranowo dan Mahfud MD pasangan capres-cawapres yang lengkap. Keduanya sosok yang berani memberantas korupsi.

JAKARTA, iNews.id - Mantan Gubernur DKI Jakarta, Basuki Tjahaja Purnama atau yang akrab disapa Ahok, menilai pasangan Capres Cawapres Partai Perindo, Ganjar Pranowo dan Mahfud MD, adalah duet yang lengkap. Keduanya sosok yang berani memberantas korupsi.

"Ganjar-Mahfud ini pasangan yang cocok. Kalau ditanya apa akar masalah bangsa Indonesia, ya korupsi. Selain sistem yang bagus, butuh kepala yang berani lurus. Ganjar dan Mahfud adalah pilihan tepat untuk menyelesaikan itu," ujar Ahok di Jakarta, Jumat (20/10/2023).

Ahok mengaku mengenal betul sosok Ganjar. Keduanya pernah bersua bersama selama bertahun-tahun ketika menjadi anggota DPR.

Ganjar, kata Ahok, adalah sosok yang berani. Menurutnya, mantan Gubernur Jawa Tengah itu selalu vokal jika ada yang tidak sesuai.

"Ganjar itu berani, vokal ngomong. Kalau bilang enggak, ya enggak. Dia berani kalau soal itu karena selalu memegang teguh ideologi dan keyakinan," tuturnya.

Ditambah sosok Mahfud MD yang menjadi pasangannya, Ahok menilai koruptor tak akan berani macam-macam. Mahfud juga sangat tegas dalam urusan ini.

Editor : Rizky Agustian

Follow Berita iNews di Google News

"Enggak ada orang yang berani ngomongin bukti terbalik atau sita harta segala macam. Saya yakin pasangan Ganjar-Mahfud bersatu, maka akar masalah bangsa yakni korupsi bisa selesai. Korupsi akan diberantas, birokrasi diperbaiki," ucapnya.

Bukan hanya retorika semata, menurut Ahok, selama ini Ganjar dan Mahfud sudah membuktikan keberaniannya. Selama menjadi Gubernur Jateng dua periode, Ganjar beberapa kali menyikat pejabat yang korup.

"Ada enggak pejabat yang mau sikat koruptor dan perbaiki sistem? Ganjar sudah teruji. Dia lakukan itu, dia berani pecat orang, enggak ada urusan. Pak Mahfud juga berani teriak dan ngomong. Keduanya ngerti hukum semuanya," kata Ahok.

Yang paling penting, lanjutnya, Ganjar dan Mahfud merupakan sosok yang beragama dan takut dengan Tuhan. Pemimpin seperti itulah yang dibutuhkan.

"Saya kenal Ganjar dan Mahfud, keduanya sosok religius yang takut pada Tuhan. Karakter keduanya teruji, track record-nya bagus dan berani. Kita bersyukur keduanya dipasangkan untuk membawa Indonesia Emas 2045," ujarnya.

Editor : Rizky Agustian

Follow Berita iNews di Google News

Baca Juga

Komentar