Pilihan

Cuaca Panas, Puluhan Peserta Upacara HUT Jatim di Tulungagung Pingsan By BeritaSatu.com beritasatu.

 

Cuaca Panas, Puluhan Peserta Upacara HUT Jatim di Tulungagung Pingsan

By BeritaSatu.com
beritasatu.com
September 25, 2023
Puluhan peserta upacara peringatan hari ulang tahun
Puluhan peserta upacara peringatan hari ulang tahun

Tulungagung, Beritasatu.com - Puluhan peserta upacara peringatan hari ulang tahun (HUT) ke-78 Provinsi Jawa Timur (Jatim), yang diadakan di halaman kantor Pemkab Tulungagung tumbang, Kamis (12/10/2023).

Para peserta mengalami pingsan dan tidak kuat meneruskan jalannya proses upacara. Mereka yang tumbang ini mayoritas pelajar. Rata-rata mereka mengalami kelelahan karena cuaca panas.

Tim kesehatan yang disiagakan langsung mengevakuasi para pelajar yang pingsan ke tenda untuk mendapatkan perawatan. Bahkan ada yang harus dibopong oleh petugas, karena pingsan di dalam barisan.

ondisi peserta ini berangsur membaik, setelah dirawat oleh tim kesehatan. Terdapat 28 peserta yang tidak sanggup menyelesaikan jalannya upacara.

Koordinator tim kesehatan Buyung Prastowo mengatakan, mayoritas mereka yang pingsan atau tidak kuat ini merupakan pelajar. Para siswa ini sebelumnya belum sarapan dan terkena sinar matahari yang terik, sehingga mengalami kelelahan.

"Mereka yang pingsan ini rata-rata belum sarapan dari rumah, karena banyak siswa yang diketahui berasal dari daerah yang jauh dan berangkat pagi sesuai jadwal. Total ada 28 pelajar yang pingsan. Selain itu cuaca yang panas, juga menjadi penyebab para peserta pingsan," kata Buyung Prastowo, koordinator tim kesehatan.

Upacara peringatan hari jadi ke-78 Provinsi Jawa Timur yang digelar di halaman Pemkab Tulungagung, selain diikuti oleh para pejabat lingkup Pemkab Tulungagung, juga diikuti oleh perwakilan siswa dari beberapa sekolah.

Komentar

Baca Juga (Konten ini Otomatis tidak dikelola oleh kami)

Antarkabarid

Arenanews

Antaranews

Berbagi Informasi

Kopiminfo

Liputan Informasi 9

Media Informasi

Opsi Informasi

Opsitek