Hari Ini, Erick Thohir dan Najwa Shihab Kukuhkan Koordinator Presidium IAPPI By BeritaSatu

 

Hari Ini, Erick Thohir dan Najwa Shihab Kukuhkan Koordinator Presidium IAPPI

By BeritaSatu.com
beritasatu.com
September 25, 2023
Erick Thohir.
Erick Thohir.

Jakarta, Beritasatu.com - Sejumlah tokoh akan mengukuhkan koordinator presidium dan pengurus harian Ikatan Alumni Perhimpunan Pelajar Indonesia (IAPPI) di Smesco Convention Hall, Jakarta, Kamis (12/10/2023). Beberapa tokoh yang hadir, yakni Menteri BUMN Erick Thohir dan jurnalis Najwa Shihab.

"Koordinator presidium dan ketua hariannya IAPPI akan dikukuhkan hari ini," kata Koordinator Badan Persiapan dan Pelantikan Pengurus Pusat IAPPI, Faruq Ibnul, Kamis (12/10/2023).

Faruq menyatakan Erick Thohir bersama IAPPI memiliki fokus utama menghimpun potensi alumni perhimpunan pelajar Indonesia (PPI) baik yang berkarier di dalam dan di luar negeri. Para alumni PPI diharapkan dapat berkontribusi dalam mengakselerasi Indonesia ke ranah global.

Dikatakan, IAPPI bakal fokus menyukseskan pengembangan sumber daya manusia Indonesia.

"Saat ini diperkirakan ada lebih dari 1 juta alumni pelajar Indonesia dari beragam kampus luar negeri di seluruh dunia. Dengan jumlah alumni sebanyak itu, kami yakin dapat membangun sinergi dan solidaritas untuk berkontribusi bagi bangsa," papar Faruq.

Tidak hanya Erick Thohir dan Najwa Shihab, terdapat tujuh anggota dewan presidium IAPPI lainnya yang turut hadir dalam pengukuhan koordinator presidium dan pengurus IAPPI hari ini. Mereka yakni, Wali Kota Bogor Bima Arya, Rektor UII Yogyakarta Fathul Wahid, Rektor Brawijaya Malang Widodo, Dekan FT UI Heri Hermansyah, Wakil Direktur Pascasarjana UIKA Bogor Hendri Tanjung, Kepala LPMP Sulut Febry Dien, dan Wakil Rektor ITSI Medan Zulham Effendi.

Baca Juga

Komentar