Pilihan

Daerah Lain Kekeringan, 3 Kecamatan di Aceh Utara Justru Terendam Banjir - Beritasatu

 

Daerah Lain Kekeringan, 3 Kecamatan di Aceh Utara Justru Terendam Banjir

Minggu, 8 Oktober 2023 | 05:02 WIB
Penulis: Muzakir Nurdin | Editor: HE
Tiga kecamatan di Aceh Utara terendam banjir sejak Jumat, 6 Oktopber 2023. 
Tiga kecamatan di Aceh Utara terendam banjir sejak Jumat, 6 Oktopber 2023.  (Beritasatu.com / Muzakir Nurdin)

Aceh Utara, Beritasatu.com - Sebagian besar daerah di Indonesia saat ini tengah menghadapi masalah kekeringan. Bahkan sejumlah danau dan sungai yang menjadi sumber air bagi para petani sudah mulai kering, tetapi kondisi berbeda justru terjadi di Aceh Utara.

ADVERTISEMENT

Tiga kecamatan di Aceh Utara, yakni Kecamatan Tanah Luas, Pirak Timur, dan Matangkuli sedang menghadapi banjir akibat hujan yang terus mengguyur kawasan daratan tinggi Bener Meriah.

BACA JUGA

Dari pantauan Beritasatu.com, Sabtu (7/10/2023) malam, sejumlah warga sudah mulai mengungsi ke tempat yang lebih aman. Banjir juga cukup merata, seperti yang terjadi di Kecamatan Matangkuli. Sebanyak 22 desa dari 49 desa terendam banjir akibat meluapnya sungai Krueng Keureuto.

ADVERTISEMENT

Banjir mulai merendam desa-desa di Kecamatan Matang Kuli sejak Jumat (6/10/2023) petang. Ketinggian air bervariasi dari 30 centimeter hingga 80 sentimeter.

BACA JUGA

Akibat musib banjir yang sudah dua hari merendam tiga kecamatan ini, aktivitas warga mulai terganggu. Apalagi banjir juga ikut merendam jalan lintas antar kecamatan. Warga berharap pemerintah pusat dapat membantu mengatasi persoalan banjir yang kerap terjadi di kawasan Aceh Utara ini.

Komentar

Baca Juga (Konten ini Otomatis tidak dikelola oleh kami)

Antarkabarid

Arenanews

Antaranews

Berbagi Informasi

Kopiminfo

Liputan Informasi 9

Media Informasi

Opsi Informasi

Opsitek