Pilihan

#NewsFlash: Prediksi Euro: Spanyol vs Jerman 5 Juli 2024 - Bola.net - Google Berita

Diplomat Kedubes Israel Ditikam di Jalanan Kota Beijing By BeritaSatu

 

Diplomat Kedubes Israel Ditikam di Jalanan Kota Beijing

By BeritaSatu.com
beritasatu.com
September 25, 2023
Ilustrasi penusukan.
Ilustrasi penusukan.

Beijing, Beritasatu.com - Seorang diplomat dari Kedubes Israel di Tiongkok terluka ditikam orang tak dikenal di jalanan Kota Beijing. Kementerian luar negeri Israel mengonfirmasi bahwa pria tersebut diserang di jalan dan kini dalam kondisi stabil di rumah sakit.

Diplomat tersebut dirawat di rumah sakit setelah serangan itu.

Rekaman video yang beredar di media sosial menunjukkan, seorang pria ditusuk beberapa kali di bahu dan dada oleh seorang pria yang membawa pisau. Korban kemudian terjatuh dan pelaku meninggalkan lokasi kejadian. Video itu juga memperlihatkan apa yang tampak seperti darah di trotoar.

Dalam klip video lainnya, para saksi mengatakan kepada petugas polisi, bahwa penyerang tersebut tampaknya bukan orang Tiongkok.

Korban yang mengaku kepada polisi bahwa dia berasal dari Kedubes Israel, dibawa ke rumah sakit dengan mobil polisi.

Seorang saksi di lokasi kejadian mengatakan, penyerangan terjadi sekitar pukul 14.20. Dia mengaku, mendengar seseorang berteriak dan kemudian melihat seorang pria berlumuran darah dengan kemeja kotak-kotak bersandar di mobil.

Polisi tiba di lokasi kejadian sekitar beberapa menit kemudian dan ambulans menyusul. Seorang pejalan kaki yang bisa berbahasa Inggris membantu korban berbicara dengan polisi.

Polisi memeriksa di lokasi kejadian, mengambil foto dan mendekati toko-toko di sekitarnya untuk mendapatkan rekaman CCTV sebelum berangkat sekitar satu jam kemudian.

Sore harinya, setidaknya tiga mobil polisi terlihat di lokasi kejadian.

Saksi lain mengatakan teriakan di luar supermarket menarik perhatian pembeli, beberapa di antaranya menelepon polisi.

Dia mengatakan dia melihat seorang pria jangkung kurus dengan atasan puti bersenjatakan pisau meninggalkan tempat kejadian dan menuju ke barat.

Kedubes Israel mengatakan, seorang pegawai Israel di kedutaan di Beijing diserang hari ini. Pegawai tersebut dirawat di rumah sakit dan kondisinya stabil. "Latar belakang serangan itu sedang diselidiki."

Komentar

Baca Juga (Konten ini Otomatis tidak dikelola oleh kami)

Antarkabarid

Arenanews

Antaranews

Berbagi Informasi

Kopiminfo

Liputan Informasi 9

Media Informasi

Opsi Informasi

Opsitek