Pilihan

Dituding Terima Rp 27 Miliar dalam Kasus BTS, Menpora Dito Ariotedjo Mengaku Telah Beri Klarifikasi By BeritaSatu

 

Dituding Terima Rp 27 Miliar dalam Kasus BTS, Menpora Dito Ariotedjo Mengaku Telah Beri Klarifikasi

By BeritaSatu.com
beritasatu.com
August 28, 2023
Menteri Pemuda dan Olahraga
Menteri Pemuda dan Olahraga

Jakarta, Beritasatu.com - Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora), Dito Ariotedjo menanggapi keterangan saksi dalam sidang lanjutan kasus korupsi pembangunan base transceiver station (BTS) 4G yang menyebut dirinya menerima uang sebesar Rp 27 miliar. Dito mengaku sudah memberikan semua klarifikasi dalam pemeriksaan pada 3 Juli 2023 lalu.

“Semua proses formal kita pasti hormati. Kan saya juga sudah diperiksa pada Juli lalu, sudah klarifikasi dan memberikan keterangan,” kata Dito seusai mengikuti upacara peringatan Hari Kesaktian Pancasila di Monumen Pancasila Sakti, Jakarta Timur, Minggu (1/10/2023).

Dito mengatakan keterangan saksi tersebut telah sesuai dengan keterangan yang diberikan saat pemeriksaan di Kejaksaan Agung pada 3 Juli 2023.

“Itu sama kayak di BAP (berita acara pemeriksaan), semua sudah saya klarifikasi dan sudah diberikan keterangan yang saya ketahui, semuanya diproses resmi,” kata Dito.

Kader muda Golkar itu pun mengaku siap apabila pengadilan membutuhkan keterangan lanjutan darinya. “Semua yang formal kita hormati,” tegasnya lagi.

Sebelumnya, dalam sidang lanjutan kasus korupsi pembangunan BTS 4G Bakti Kemenkominfo pada Selasa (26/9/2023), saksi mahkota sekaligus terdakwa kasus korupsi menara BTS 4G, Irwan Hermawan mengaku memberikan uang sebesar Rp 27 miliar kepada Dito.

Pihak Kejagung mengatakan belum berencana memanggil Dito dalam waktu dekat untuk mengklarifikasi kesaksian Irwan tersebut. Kejagung saat ini masih terus mengumpulkan alat bukti yang cukup.

Komentar

Baca Juga (Konten ini Otomatis tidak dikelola oleh kami)

Antarkabarid

Arenanews

Antaranews

Berbagi Informasi

Kopiminfo

Liputan Informasi 9

Media Informasi

Opsi Informasi

Opsitek