Pilihan

Elon Musk Posting Meme Hina Presiden Zelensky, Dibalas Ejekan - indws

 

Elon Musk Posting Meme Hina Presiden Zelensky, Dibalas Ejekan

By Terlihat Jahat
inews.id
October 2, 2023
Elon Musk mengunggah meme yang menghina Presiden Volodymyr Zelensky
Elon Musk mengunggah meme yang menghina Presiden Volodymyr Zelensky

KIEV, iNews.id - Miliarder Elon Musk, Senin (2/10/2023), mengunggah meme mengejek Presiden Ukraina Volodymyr Zelensky karena terus meminta bantuan negara Barat untuk perang melawan Rusia. Unggahan itu dibalas oleh ketua parlemen Ukraina Ruslan Stefanchuk juga dengan ejekan.

Meme tersebut diunggah Musk di akun X, sebelumnya dikenal dengan Twitter, menunjukkan foto Zelensky disertai tulisan, "Saat ini sudah 5 menit dan Anda belum meminta bantuan 1 miliar dolar pun."

Stefanchuk pun mengecam ejekan Musk tersebut dengan mengunggah pesan di akun X pribadinya.

"Kasus saat (Elon Musk) mencoba menaklukkan luar angkasa, tapi ada yang tidak beres dan dalam 5 menit dia sudah kehabisan tenaga," katanya, merujuk pada peluncuran roket SpaceX pada April lalu yang gagal, seperti dilaporkan Reuters.

Bukan hanya Stefanchuk, parlemen Ukraina, juga di akun resmi X, menuduh Musk menyebarkan propaganda Rusia. Parlemen mengunggah meme balasan bergambar Musk disertai tulisan, "Saat sudah 5 menit dan Anda belum menyebarkan propaganda Rusia".

Penasihat Zelensky, Mykhailo Podolyak, ikut membalas melalui posting-an di X. Menurut dia, sikap diam atau ironis terhadap Ukraina sama saja berperan dalam propaganda Rusia.

“Sayangnya, tidak semua orang dan tidak selalu, meskipun mereka adalah tokoh media penting, namun berada ribuan kilometer jauhnya dari pusat perang, mampu menyadari apa yang dimaksud dengan pengeboman dan tangisan anak-anak setiap hari yang kehilangan orang tuanya,” katanya.

Ini bukan kali pertama Musk membuat pernyataan yang bikin merah telinga Ukraina. Pada masa awal perang, bos Tesla Motor itu menyarankan agar Ukraina menyerahkan sebagian wilayah mereka ke Rusia demi perdamaian.

Editor : Anton Suhartono

Follow Berita iNews di Google News

Komentar

Opsi Media Informasi Group

Baca Juga (Konten ini Otomatis tidak dikelola oleh kami)

Antarkabarid

Arenanews

Antaranews

Berbagi Informasi

Kopiminfo

Liputan Informasi 9

Media Informasi

Opsi Informasi

Opsitek