Pilihan

Pertemuan Jokowi dan SBY di Istana Bogor Berlangsung 1 Jam By BeritaSatu

Pertemuan Jokowi dan SBY di Istana Bogor Berlangsung 1 Jam

By BeritaSatu.com
beritasatu.com
February 10, 2023
Presiden Joko Widodo
Presiden Joko Widodo

Bogor, Beritasatu.com - Presiden Joko Widodo (Jokowi) bertemu dengan Presiden ke-6 RI, Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) di Istana Bogor, Senin (2/10/2023). Pertemuan berlangsung selama kurang lebih satu jam.

SBY tiba sekitar pukul 16.50 WIB. Kedatangan SBY ditandai dengan melintasnya mobil Toyota hitam berpelat nomor F 414 RI yang diketahui milik Ketua Majelis Tinggi Partai Demokrat tersebut. Mobil tersebut kemudian terlihat masuk ke dalam kompleks Istana Bogor melalui pintu Istana Bogor III, di samping Gereja Zebaoth. Mobil milik SBY tersebut kemudian parkir di dalam Istana Bogor dan menurunkan penumpang.

BACA JUGA

Pertemuan berlangsung selama kurang lebih satu jam. Pada Senin (2/10/2023) sore pukul 17.44, SBY terlihat keluar dari dalam Istana Bogor. Dari pantauan jurnalis Beritasatu.com, Presiden Jokowi terlihat mengantarkan SBY masuk ke dalam mobil. Keduanya tampak berbincang singkat sebelum akhirnya SBY masuk ke dalam mobil dan meninggalkan Istana Bogor.

Hingga saat ini belum dapat dipastikan siapa saja dari Partai Demokrat yang hadir dalam kunjungan tersebut. Pertemuan antara Jokowi dan SBY kali ini bersifat internal dan tertutup. Belum dapat dipastikan apa topik yang akan dibahas oleh Jokowi dan SBY.

Pertemuan antara Jokowi dan SBY ini menjadi yang pertama sejak keduanya terakhir bertemu pada Desember 2022 lalu di pernikahan Kaesang Pangarep. Pertemuan ini juga berlangsung seusai Partai Demokrat menentukan arah politiknya, yaitu memutuskan untuk bergabung dengan koalisi pengusung Prabowo Subianto.

Sementara itu Koordinator Juru Bicara Partai Demokrat, Herzaky Mahendra Putra tidak menjawab secara gamblang ketika ditanya ihwal pertemuan Jokowi dan SBY. Herzaky hanya menjawab sambil berkelakar, ketika ditanya melalui pesan singkat.

Komentar

Baca Juga (Konten ini Otomatis tidak dikelola oleh kami)

Antarkabarid

Arenanews

Antaranews

Berbagi Informasi

Kopiminfo

Liputan Informasi 9

Media Informasi

Opsi Informasi

Opsitek