Pilihan

Gibran Jadi Cawapres Prabowo, FX Rudy: Saya Tidak Akan Komentar By BeritaSatu

 

Gibran Jadi Cawapres Prabowo, FX Rudy: Saya Tidak Akan Komentar

By BeritaSatu.com
beritasatu.com
Ketua DPC PDIP Kota Solo, FX Hadi Rudyatmo.
Ketua DPC PDIP Kota Solo, FX Hadi Rudyatmo.

Solo, Beritasatu.com- Ketua DPC PDIP Kota Solo, FX Hadi Rudyatmo enggan berkomentar soal keputusan Prabowo Subianto dan Koalisi Indonesia Maju menggaet Gibran Rakabuming Raka menjadi bakal cawapres di Pilpres 2024.

“Saya sudah jelas enggak akan mengomentari siapa pun," kata FX Rudy saat ditemui awak media di kediamannya di Kelurahan Pucangsawit, Kecamatan Jebres, Kota Solo, Jawa Tengah, Minggu (22/10/2023) malam.

FX Rudy menegaskan Ketua Umum PDIP, Megawati Soekarnoputri telah menginstruksi seluruh jajarannya untuk tidak mengomentari manuver politik siapa pun. Untuk itu, FX Rudy memilih fokus untuk memenangkan bakal capres-cawapres dari PDIP, Ganjar Pranowo dan Mahfud MD.

"Karena sudah dapat instruksi dari Ketua Umum (Megawati Soekarnoputri) tidak boleh bicara apa pun. Fokus memenangkan Ganjar dan Mahfud MD sebagai presiden dan wapres satu putaran. Tugas kulo mung itu thok (tugas saya cuma itu saja),” ucapnya.

Dikatakan, instruksi untuk tidak berkomentar hal lain dan fokus memenangkan Ganjar-Mahfud dikeluarkan Megawati pada Kamis (19/10/2023) atau sebelum pengumuman Gibran menjadi bakal cawapres Prabowo. Rudy, sapaan akrabnya pun menegaskan instruksi tersebut dikeluarkan setelah pendaftaran Ganjar-Mahfud ke Komisi Pemilihan Umum (KPU).

“Instruksinya tidak ada hubungannya dengan itu (pengumuman Gibran cawapres Prabowo). Kader diminta untuk fokus memenangkan Ganjar dan Mahfud MD jadi presiden dan wapres satu putaran, enggak boleh komentar yang lain. Suratnya datang bareng dengan surat tugas jurkam,” kata dia.

Ia pun menegaskan langkah politik Gibran menjadi cawapres Prabowo tidak memengaruhi kerja DPC PDIP Kota Solo. Hal ini karena sejak awal DPC PDIP Solo hanya fokus untuk pemenangan Ganjar-Mahfud di pilpres dan PDIP di Pileg 2024.

“Saya enggak merasa terpengaruh apa pun. Wong fokusnya memenangkan Ganjar dan Mahfud MD kok. Ini hari (Minggu) saya pelantikan saksi-saksi di tiap TPS, ini di Kecamatan Laweyan, besok di Kecamatan Jebres, fokus memenangkan (pemilu),” tegas Rudy.

Mantan wali kota Solo itu mengaku tidak ambil pusing Gibran menjadi cawapres Prabowo. Menurutnya saat ini lebih penting untuk fokus memenangkan Pemilu 2024.

Yo wis ben. Deklarasi yo ra popo to (ya enggak apa-apa). Fokus saya memenangkan PDIP dan Ganjar-Mahfud. Jadi saya enggak ngurus deklarasi, enggak ngurus yang lain-lain, saya ngurusnya konsolidasi memenangkan Ganjar-Mahfud satu putaran,” ucap Rudy.

Komentar

Baca Juga (Konten ini Otomatis tidak dikelola oleh kami)

Antarkabarid

Arenanews

Antaranews

Berbagi Informasi

Kopiminfo

Liputan Informasi 9

Media Informasi

Opsi Informasi

Opsitek