Pilihan

#NewsFlash Prediksi Euro: Spanyol vs Jerman 5 Juli 2024 - Bola.net - Google Berita

Kemendagri Dorong BUMD Kreatif dan Inovatif By BeritaSatu

 

Kemendagri Dorong BUMD Kreatif dan Inovatif

By BeritaSatu.com
beritasatu.com
August 28, 2023
Direktur Jenderal
Direktur Jenderal

Jakarta, Beritasatu.com - Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri) terus berupaya menggenjot kinerja badan usaha milik daerah (BUMD) untuk bisa menciptakan iklim kompetitif.

Direktur Jenderal (Dirjen) Bina Keuangan Daerah (Keuda) Kemendagri, Agus Fatoni menyampaikan, saat ini jumlah BUMD yang dimiliki pemerintah provinsi dan kabupaten/kota di seluruh Indonesia sebanyak 1.056.

“Kami mendorong agar BUMD bisa kreatif dan inovatif. Salah satu cara menggenjot kinerja BUMD daerah adalah memberikan apresiasi lewat BUMD Awards 2023. Penghargaan ini untuk melakukan pembinaan dan pengawasan tata kelola dan kinerja BUMD,” kata Agus dikutip dari Antara, Minggu (1/10/2023).

Penghargaan ini juga untuk untuk meningkatkan kinerja dan tata kelola BUMD, menciptakan iklim kompetitif antar BUMD, meningkatkan tata kelola perusahaan yang baik, memberikan motivasi kepada pemerintah daerah dalam pengelolaan dan pengembangan usaha BUMD, meningkatkan sinergi antar BUMD, asosiasi BUMD, BUMD dan pemerintah daerah dan steakholder lainnya.

“Tentunya juga diharapkan penghargaan ini bisa mendorong pemerintah daerah dan BUMD untuk melakukan inovasi dalam meningkatkan kinerja dan pelayanan publik,” ungkap Fatoni.

Khusus DKI Jakarta, dari 13 BUMD di ibu kota tercatat ada delapan BUMD meraih penghargaan.

Kepala Badan Pembina Badan Usaha Milik Daerah (BPBUMD) DKI Jakarta Nasruddin Djoko menambahkan, penghargaan ini dapat diraih karena upaya perbaikan kinerja BUMD yang dilakukan secara berkelanjutan.

“Hal ini juga berkat adanya sinergi dan dukungan dari Pemprov DKI Jakarta dalam rangka memastikan kesehatan organisasi agar mampu memberikan pelayanan prima kepada masyarakat,” katanya.

Komentar

Baca Juga (Konten ini Otomatis tidak dikelola oleh kami)

Antarkabarid

Arenanews

Antaranews

Berbagi Informasi

Kopiminfo

Liputan Informasi 9

Media Informasi

Opsi Informasi

Opsitek