KPU: Pemeriksaan Kesehatan Anies-Imin Sabtu Pagi hingga Sore - CNN Indonesia

 

KPU: Pemeriksaan Kesehatan Anies-Imin Sabtu Pagi hingga Sore

Jumat, 20 Okt 2023 23:10 WIB
KPU menyatakan Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar bakal menjalani tes kesehatan di Rumah Sakit Pusat Angkatan Darat.
KPU menyatakan Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar bakal menjalani tes kesehatan di Rumah Sakit Pusat Angkatan Darat (REUTERS/WILLY KURNIAWAN)
Jakarta, CNN Indonesia --

Komisi Pemilihan Umum (KPU) menyatakan proses pemeriksaan kesehatan pasangan Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar akan berlangsung pada Sabtu (21/10) dari pagi hingga sore hari.

Anies dan Cak Imin akan menjalani pemeriksaan kesehatan di Rumah Sakit Pusat Angkatan Darat (RSPAD) Gatot Soebroto.

"Proses pemeriksaan kesehatan bapaslon capres-cawapres ANIS-MUHAIMIN dimulai jam 07.00 WIB Sabtu (21 Oktober 2023) pagi hari esok dan berakhir pada jam 17.15 WIB sore," ujar Komisioner KPU RI Idham Holik melalui pesan tertulis, Jumat (20/10).

Idham mengatakan proses pemeriksaan kesehatan akan diawali dengan registrasi administrasi pukul 07.00-07.20 WIB.

Dia menyebut sebelum registrasi dimulai, akan diadakan konferensi pers terlebih dahulu di Lobby MCU RSPAD Gatot Soebroto.

Ketua KPU RI Hasyim Asy'ari sebelumnya mengatakan pasangan Anies-Cak Imin akan menjalani pemeriksaan kesehatan pada Sabtu, 21 Oktober 2023. Dia menjelaskan pemeriksaan tersebut merupakan bagian dari tahapan pencalonan peserta Pemilu presiden dan wakil presiden.

"Dilakukan penilaian kemampuan apakah dapat menjalankan tugas sebagai presiden dan wakil presiden yang akan dilakukan oleh tim pemeriksa RSPAD dan akan dilakukan Sabtu, 21 Oktober 2023," kata Hasyim usai menerima dokumen pendaftaran dari Anies dan Imin di Kantor KPU, Jakarta Pusat, Kamis (19/10).

Selain itu, Hasyim juga menyebut KPU akan melakukan pengecekan kelengkapan dokumen. Setelahnya, Hasyim mengatakan KPU juga bakal memverifikasi keabsahan setiap dokumen yang telah diberikan setiap pasangan calon.

Pasangan Anies-Cak Imin resmi mendaftarkan diri sebagai capres dan cawapres pada Kamis (19/10). Mereka tiba di KPU sekitar pukul 09.30 WIB. Keduanya kompak menggunakan baju kemeja putih, celana hitam dan peci hitam.

Kala itu, mereka menyerahkan sejumlah dokumen yang diperlukan untuk dapat ditetapkan sebagai capres dan cawapres oleh KPU. Perwakilan partai koalisi pendukung Anies-Cak Imin menyerahkan dokumen secara simbolis kepada Hasyim.

(pop/bmw)

Baca Juga

Komentar