Pilihan

#NewsFlash: Prediksi Euro: Spanyol vs Jerman 5 Juli 2024 - Bola.net - Google Berita

Menlu Retno Ungkap Evakuasi WNI di Jalur Gaza Masih Terkendala - inews

 

Menlu Retno Ungkap Evakuasi WNI di Jalur Gaza Masih Terkendala

By Raka Dwi Novianto
inews.id
October 19, 2023
Menlu Retno Marsudi menyebut upaya pemerintah Indonesia untuk mengevakuasi WNI dari wilayah konflik Palestina-Israel di Jalur Gaza masih terkendala.
Menlu Retno Marsudi menyebut upaya pemerintah Indonesia untuk mengevakuasi WNI dari wilayah konflik Palestina-Israel di Jalur Gaza masih terkendala.

JAKARTA, iNews.id - Menteri Luar Negeri (MenluRetno Marsudi menyebut upaya pemerintah Indonesia untuk mengevakuasi warga negara Indonesia (WNI) dari wilayah konflik Palestina-Israel di Jalur Gaza masih terkendala. Dia mengungkap pemerintah bakal mengupayakan berbagai cara.

"Upaya evakuasi WNI kita di Gaza setiap hari terus diupayakan. Namun karena situasi yang masih sangat sulit maka evakuasi belum dapat dilakukan," kata Retno, Kamis (19/10/2023).

Retno mengatakan dirinya hampir setiap hari melakukan komunikasi dengan wakil WNI di Gaza. Dirinya juga melakukan komunikasi dengan Komite Internasional Palang Merah atau International Committee of the Red Cross (ICRC) untuk membantu evakuasi.

"Komunikasi kembali dengan Presiden ICRC saya lakukan kembali sebelum saya tiba di Jeddah. Semua upaya akan kita lakukan untuk dapat melakukan evakuasi WNI dengan selamat," kata Retno.

Indonesia menekankan organisasi kerja sama Islam (OKI) harus mengirim pesan kuat sekaligus memobilisasi dukungan internasional untuk mengatasi situasi di Gaza.

"Indonesia mengingatkan kembali bahwa OKI didirikan untuk membebaskan bangsa Palestina. Sekarang waktunya bagi OKI untuk bertindak dan kita harus bertindak bersama-sama," ucapnya.

Editor : Rizal Bomantama

Follow Berita iNews di Google News

Komentar

Baca Juga (Konten ini Otomatis tidak dikelola oleh kami)

Antarkabarid

Arenanews

Antaranews

Berbagi Informasi

Kopiminfo

Liputan Informasi 9

Media Informasi

Opsi Informasi

Opsitek