Pilihan

Perbaikan Longsor di Jalan Raya Tajur Bogor Diperkirakan 1 Bulan By Okezone

 

Perbaikan Longsor di Jalan Raya Tajur Bogor Diperkirakan 1 Bulan

By Okezone
megapolitan.okezone.com
July 13, 2014

BOGOR - Perbaikan longsor Jembatan Cigudig di Jalan Raya Tajur, Kota Bogor diperkirakan memakan waktu 1 bulan. Rencananya, perbaikan akan dimulai oleh Kementerian PUPR mulai Senin 16 Oktober 2023.

"Akan segera dilakukan kegiatan perbaikan mudah-mudahan PUPR bisa hari Senin bisa langsung di tangani langsung, di bawah sekaligus juga hilangkan air terjun supaya tidak ada kikisan lagi, supaya tidak ada pengeropasan lagi mungkin memakan waktu sekitar 1 bulan," kata Wali Kota Bogor Bima Arya dalam keterangannya, Sabtu (14/10/2023).

BACA JUGA:

Bima mengatakan, selama proses perbaikan akan ada rekayasa lalu lintas di Jalan Raya Tajur. Bisa dengan buka tutup, maupun pembatasan kendaraan.

"Untuk situasi lalu lintas, dilakukan penanganan dari wilayah bersama-sama dengan pak Kasatlantas dan Dishub untuk membatasi jalan, jadi jalan ini masih tetap dua arah tetapi agak di batasi sehingga tidak dilalui titik yang longsor ini, jembatan ini," ungkapnya.

Adapun penyebab longsor tersebut diduga karena faktor alamiah yakni pengikisan oleh air. Sehingga, membuat pondasi di bawah jembatan longsor.

BACA JUGA:

"Ini diakibatkan karena proses yang sudah lama memang karena ada air terjun itu, di bawah terjadi pengikisan, sudah cukup lama. Sehingga mengakibatkan pondasi jembatan ini ambrol di bawah. Ini memang faktor alamiah yang sudah lama gitu tapi kita akan gerak cepat," tutupnya.

Sebelumnya, tebingan Jembatan Cigudig di Jalan Raya Tajur, Kecamatan Bogor Timur, Kota Bogor longsor pada Jumat 13 Oktober 2023 Longsor dengan tinggi sekitar 7 meter dan lebar 8 meter di jalur utama itu membuat arus lalu lintas terganggu.

Follow Berita Okezone di Google News

(wal)

Komentar

Opsi Media Informasi Group

Baca Juga (Konten ini Otomatis tidak dikelola oleh kami)

Antarkabarid

Arenanews

Antaranews

Berbagi Informasi

Kopiminfo

Liputan Informasi 9

Media Informasi

Opsi Informasi

Opsitek