Polda Metro Jaya Tangkap WN Korea Selatan yang Diduga Terlibat Pembunuhan Petugas Imigrasi By BeritaSatu

Polda Metro Jaya Tangkap WN Korea Selatan yang Diduga Terlibat Pembunuhan Petugas Imigrasi

By BeritaSatu.com
beritasatu.com
Ilustrasi garis polisi.
Ilustrasi garis polisi.

Jakarta, Beritasatu.com - Seorang petugas imigrasi berinisial TS ditemukan tewas di Apartemen Metro Garden, Parung Jaya, Karang Tengah, Tangerang, pada Jumat (27/10/2023) dini hari. Diduga, ia menjadi korban pembunuhan oleh seorang warga negara (WN) Korea Selatan dengan inisial KH.

"Kami telah mengamankan terduga pelaku dan saat ini tengah melakukan penyelidikan untuk menentukan apakah insiden ini merupakan kasus pembunuhan, bunuh diri, kecelakaan, atau perbuatan lainnya. Kami sedang menyelidiki masalah ini dengan serius," ungkap Direktur Reserse Kriminal Umum (Dirreskrimum) Polda Metro Jaya Kombes Hengki Haryadi saat dihubungi, Jumat (27/10/2023).

Hengki menjelaskan bahwa pihaknya sedang aktif menyelidiki kasus ini, melibatkan laboratorium forensik (labfor) dan Tim Inafis.

"Kami telah membentuk tim interprofesional yang terdiri dari berbagai ahli, termasuk tim forensik, dokter, dan tim identifikasi fisik yang telah mendatangi Tempat Kejadian Perkara (TKP)," tambahnya.

Lebih lanjut, Hengki mengungkapkan bahwa KH melakukan perlawanan saat diamankan. Meskipun begitu, petugas berhasil bernegosiasi dengan KH hingga akhirnya ia menyerahkan diri. Saat ini, KH sedang menjalani pemeriksaan intensif di rumah tahanan (rutan) Polda Metro Jaya.

"Ketika kami mengamankannya, pelaku sebelumnya melakukan ancaman dengan senjata tajam dan mengurung diri di dalam apartemen. Oleh karena itu, kami membawa tim negosiator dan tim Gegana untuk menghadapinya. Setelah berjalannya negosiasi, KH bersedia menyerahkan diri di bawah pendampingan dari Kedutaan Korea. Saat ini, KH masih menjalani pemeriksaan di Polda Metro Jaya," tambahnya.

Baca Juga

Komentar