Pilihan

Polri: 12 Senpi di Rumah Dinas SYL Jenis Laras Pendek By BeritaSatu.

 

Polri: 12 Senpi di Rumah Dinas SYL Jenis Laras Pendek

By BeritaSatu.com
beritasatu.com
September 4, 2023
Brigjen Ahmad Ramadhan.
Brigjen Ahmad Ramadhan.

Jakarta, Beritasatu.com - Mabes Polri mengungkap, 12 senjata api (senpi) yang ditemukan di Rumah Dinas Menteri Pertanian (Mentan) Syahrul Yasin Limpo (SYL) merupakan senpi jenis laras pendek.

"12 senpi itu jenisnya laras pendek," kata Karo Penmas Divisi Humas Polri Brigjen Ahmad Ramadhan kepada wartawan di Bareskrim Polri, Selasa (3/10/2023).

Saat ditanya mengenai 12 senpi itu apakah ilegal atau tidak, Ramadhan mengatakan masih didalami.

"Nanti kita sampaikan. Masih didalami nanti segera kami sampaikan," ucapnya.

Lebih lanjut Ramadhan mengatakan, peruntukan senjata untuk membela diri atau koleksi juga masih didalami termasuk milik siapa senpi tersebut.

"Nanti dilihat ya dari data Baintelkam Polri, ini senjata milik siapa, kemudian senjata ini peruntukannya apakah untuk membela diri atau koleksi apakah untuk berburu nanti ada di datanya Baintelkam Polri," tutur Ramadhan.

Diketahui, KPK mengungkap hasil penggeledahan di rumah dinas Menteri Pertanian SYL di kompleks Widya Chandra V Nomor 28, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan Kamis (28/9/2023) sore.

Kepala Bagian Pemberitaan KPK Ali Fikri mengatakan, pihaknya menemukan sejumlah barang bukti, mulai dari uang hingga senjata api.

Komentar

Baca Juga (Konten ini Otomatis tidak dikelola oleh kami)

Antarkabarid

Arenanews

Antaranews

Berbagi Informasi

Kopiminfo

Liputan Informasi 9

Media Informasi

Opsi Informasi

Opsitek