Pilihan

PT KAI Evakuasi Penumpang KA Argo Semeru dan Argo Wilis yang Anjlok di Wates By BeritaSatu

 

PT KAI Evakuasi Penumpang KA Argo Semeru dan Argo Wilis yang Anjlok di Wates

By BeritaSatu.com
beritasatu.com
Ilustrasi kereta api jarak jauh.
Ilustrasi kereta api jarak jauh.

Jakarta, Beritasatu.com - PT Kereta Api Indonesia (KAI) Persero tengah melakukan upaya evakuasi terhadap para penumpang kereta api atau KA Argo Semeru dan KA Argo Wilis yang anjlok di lintas Sentolo-Wates, DI Yogyakarta, Selasa (17/10/2023). KA 17 Argo Semeru relasi Surabaya Gubeng-Gambir dan KA 6 Argo Wilis relasi Bandung-Surabaya di KM 520+4 petak jalan antara Stasiun Sentolo-Stasiun Wates.

"KAI saat ini sedang berusaha melakukan upaya evakuasi kepada para penumpang di dua KA yang mengalami musibah tersebut," kata EVP of Corporate Secretary KAI Raden Agus Dwinanto Budiadji dalam keterangan tertulis yang diterima Beritasatu.com, Selasa (17/10/2023).

Akibat kecelakaan tersebut kedua jalur rel antara Wates-Sentolo untuk sementara tidak dapat dilalui.

KA Argo Semeru anjlok di di lintas Sentolo-Wates, Selasa (17/10/2023). Informasi tersebut diperoleh dari Twitter Kereta Api Indonesia @KAI121. "Selamat siang Kak. Mohon maaf atas ketidaknyamanannya. Perjalanan KA Argo Semeru (17) di tanggal 17 Oktober 2023 mengalami anjlok di lintas Sentolo-Wates. Saat ini sedang dalam penanganan unit terkait ya Kak. Railmin mohon maaf atas ketidaknyamanannya. Trims," demikian keterangan PT KAI.

Sampai saat ini belum diketahui jumlah korban akibat kecelakaan tersebut.

Informasi dari PT KAI Daop 6 Yogyakarta menyebutkan kecelakaan terjadi pada pukul 13.15 WIB. Kereta mengalami anjlok di KM 520+4 jalur Sentolo-Wates. PT KAI telah berkoordinasi dengan dinas terkait untuk menangani kecelakaan ini.

Komentar

Baca Juga (Konten ini Otomatis tidak dikelola oleh kami)

Antarkabarid

Arenanews

Antaranews

Berbagi Informasi

Kopiminfo

Liputan Informasi 9

Media Informasi

Opsi Informasi

Opsitek