Pilihan

Puncak Segoro, Destinasi Wisata di Atas Bukit untuk Nikmati Keindahan Laut Gunungkidul - inews

 

Puncak Segoro, Destinasi Wisata di Atas Bukit untuk Nikmati Keindahan Laut Gunungkidul

By Yohanes Demo
yogya.inews.id
October 8, 2023
Puncak Segoro, destinawi wisata alam di Gunungkidul yang banyak diburu wisatawan.
Puncak Segoro, destinawi wisata alam di Gunungkidul yang banyak diburu wisatawan.

GUNUNGKIDUL, iNews.id - Puncak Segoro merupakan salah satu destinasi wisata yang banyak diburu wisatawan di Yogyakarta. Objek wisata ini menawarkan keindahan alamnya berupa perbukitan dengan panorama laut dari atas bukit.

Kabupaten Gunungkidul dikenal memiliki keindahan alamnya yang cukup indah. Salah satunya hamparan pantai dengan pasir putihnya yang cukup bersih.

Menikmati keindahan wisata laut dengan mengunjungi pantai mungkin sudah biasa dilakukan wisatawan. Namun kini ada sensasi lain untuk menikmati keindahan pantai dari atas bukit. Salah satu tempat yang cocok dieksplorasi keindahannya adalah wisata Puncak Segoro.

Lokasi Puncak Segoro

Puncak Segoro terletak di Dusun Balong, Kalurahan Girikarto, Kapanewon Panggang, Gunungkidul. Destinasi wisata ini berada di atas bukit yang cocok dinikmati keindahan laut dari atas bukit.

Puncak Segoro adalah destinasi wisata berupa perbukitan dengan beberapa spot wisata lainnya. Tak hanya bisa berfoto, pengunjung juga bisa menginap di salah satu villa dan menikmati hidangan lezat kafe sembari bersantai menikmati keindahan pantai yang terhampar di bawahnya.

Editor : Kuntadi Kuntadi

Follow Berita iNewsYogya di Google News

Akses ke Puncak Segoro

Puncak Segoro berada di lokasi ang cukup jauh. Butuh perjalanan hingga 1,5 jam dari pusat Kota yogyakarta. Meski jauh akses dan rutenya cukup mudah.

Lokasi Puncak Segoro berada satu kawasan dengan tempat wisata populer HeHa Ocean View. Dari Kota Jogja, jika jalanan lancar hanya perlu waktu kurang dari 1,5 jam saja. Lokasinya juga tak jauh dari Pantai Gesing, Guluran.

Rute paling mudah ke Puncak Segoro adalah melalui Jalan Parangtritis ke Jalan Panggang-Wonosari. Rute ini bisa ditempuh menggunakan motor ataupun mobil. Jika pengunjung sudah memasuki Jalan Jalur Lintas Selatan (JJLS) yang berada di Kalurahan Girikarto, berarti pengunjung sudah dekat dengan Puncak Segoro.

Biaya masuknya pun terbilang cukup ramah di kantong. Tarif masuknya dibanderol Rp25.000 per orang. Sedangkan, untuk harga makanan berkisar dari Rp25.000 sampai Rp75.000 per pax.

Itulah tadi informasi seputar Puncak Segoro yang diharapkan bisa menambah referensi untuk mengunjungi objek wisata di DIY. Semoga informasi ini bermanfaat.

Editor : Kuntadi Kuntadi

Follow Berita iNewsYogya di Google News

Komentar

Baca Juga (Konten ini Otomatis tidak dikelola oleh kami)

Antarkabarid

Arenanews

Antaranews

Berbagi Informasi

Kopiminfo

Liputan Informasi 9

Media Informasi

Opsi Informasi

Opsitek