Pilihan

Reshuffle Besok, Amran Sulaiman Dikabarkan Dilantik Jadi Mentan Gantikan SYL - inews

 

Reshuffle Besok, Amran Sulaiman Dikabarkan Dilantik Jadi Mentan Gantikan SYL

By Abdoellah Nicolha
inews.id
October 24, 2023
Mantan Menteri Pertanian
Mantan Menteri Pertanian

MAKASSAR, iNews.id - Pemerintah akan melaksanakan reshuffle pada Rabu (25/10/2023) besok. Dikabarkan salah satu menteri yang akan dilantik adalah Andi Amran Sulaiman.

Dari sumber dalam istana diperoleh kabar bahwa Amran Sulaiman akan mengisi posisi Menteri Pertanian (Mentan) menggantikan Syahrul Yasin Limpo. Dengan begitu, Ketua Umum Ikatan Alumni Universitas Hasanuddin (Unhas) itu akan kembali menjadi Mentan untuk kedua kalinya. “Iya, Andi Amran Sulaiman rencananya akan dilantik besok," kata sumber tersebut, Selasa (24/10/2023). Diketahui, Andi Amran Sulaiman (AAS) pernah menjabat sebagai Mentan pada periode 2014-2019 dalam kabinet Jokowi-JK.

Baca Juga
Diskusi dengan Presiden Jokowi, Mantan Mentan Amran Sulaiman Sebut 52 Persen Cadangan Nikel Dunia Ada di Indonesia
Diskusi dengan Presiden Jokowi, Mantan Mentan Amran Sulaiman Sebut 52 Persen Cadangan Nikel Dunia Ada di Indonesia

Editor : Puti Aini Yasmin

Follow Berita iNews di Google News

Bagikan Artikel:

Banyak kalangan menilai, pencapaian yang diperoleh Andi Amran saat menjadi Mentan sangat prestisius dalam mendongkrak ketahanan pangan nasional dengan berbagai gebrakan kebijakannya. Bahkan diketahui Amran (Kementan) di masa periodenya menyusun langkah strategis dan aksi menuju swasembada pangan nasional dan menjadi lumbung pangan dunia. “Diharapkan, apa yang telah dikerjakan Pak Amran bisa diteruskan kembali," tutur sumber tersebut. Setelah menjadi Menteri Pertanian periode 2014-2019, Amran kembali menekuni bisnis dan banyak melakukan kegiatan sosial untuk pemberdayaan masyarakat, bertemu dan membantu kalangan tak mampu, termasuk hafidz Alquran, anak yatim. Terakhir Amran bersama Wakil Presiden KH. Ma'ruf Amin menekan tombol tanda dimulainya pembangunan Masjid Hajjah (Hj.) Andi Nurhadi dan AAS International Hospital di Kawasan Panakkukang, Kota Makassar, Sulawesi Selatan, Senin (9/10/2023) lalu.

Editor : Puti Aini Yasmin

Follow Berita iNews di Google News

Bagikan Artikel:

Komentar

Baca Juga (Konten ini Otomatis tidak dikelola oleh kami)

Antarkabarid

Arenanews

Antaranews

Berbagi Informasi

Kopiminfo

Liputan Informasi 9

Media Informasi

Opsi Informasi

Opsitek