Tak Ada di Visi-Misi, Cak Imin Pastikan IKN Terus Berlanjut by CNN Indonesia

Tak Ada di Visi-Misi, Cak Imin Pastikan IKN Terus Berlanjut

By CNN Indonesia
cnnindonesia.com
Bacawapres Muhaimin Iskandar memastikan pembangunan Ibu Kota Negara (IKN) akan terus berlanjut meski tak tertulis di dalam dokumen visi-misi pemenangan AMIN. (CNN Indonesia/Muhammad Arief Bimaputra)
Jakarta, CNN Indonesia --

Bakal calon wakil presiden (cawapres) Muhaimin Iskandar atau Cak Imin memastikan pembangunan Ibu Kota Negara (IKN) akan terus berlanjut meski tak tertulis di dalam dokumen visi-misi pemenangan Anies Baswedan-Cak Imin.

"Ini bagian dari proses internal perubahan ya. UU-nya sudah pasti ada dan harus terus berlanjut. Enggak perlu di bahas, lanjutkan aja," kata Cak Imin di Tugu Kunstkring, Menteng, Jakarta, Kamis (26/10).

Cak Imin menegaskan pembangunan IKN sudah diatur dalam Undang-undang. Sehingga, ia tak mungkin begitu saja menghentikan proses yang sedang berjalan tersebut.

"Itu kan UU, enggak mungkin menghentikan proses UU sudah berjalan," kata dia.

Di sisi lain, Cak Imin turut menyinggung bakal mereview semua peraturan perundang-undangan bila terpilih nantinya. Ini ia sampaikan ketika ditanyakan soal peluang merevisi UU Omnibuslaw Cipta Kerja. Bila aturan itu baik buat rakyat, maka akan dilanjutkan.

Ia juga memastikan bakal memperkuat institusi Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) lagi.

"Semua yang bagus kita teruskan, yang enggak menguntungkan kita ganti," kata dia.

Sebelumnya pasangan AMIN sama sekali tak menyinggung soal IKN Nusantara dalam dokumen visi dan misinya sebagai bakal bakal calon presiden dan calon wakil presiden 2024.

Dalam dokumen setebal yang diterima CNNIndonesia.com dari Tim Badan Pekerja (BAJA) AMIN, tak ada kata kunci 'Ibu Kota Negara' atau 'IKN'.

Sementara kata 'Nusantara' hanya muncul satu kali di halaman 5 dokumen tersebut. Kata itu pun bukan untuk menyinggung nama IKN, melainkan sekadar menggambarkan gugusan kepulauan.

(rzr/isn)

Baca Juga

Komentar