Ternyata Ferdy Sambo Terlibat dalam Kasus Kopi Sianida, Netizen Indonesia jadi Simpati ke Jessica Wongso - Ayo Bandung

 

Ternyata Ferdy Sambo Terlibat dalam Kasus Kopi Sianida, Netizen Indonesia jadi Simpati ke Jessica Wongso

By Asfari Adam Musathafa
ayobandung.com
October 3, 2023
Ferdy Sambo
Ferdy Sambo

AYOBANDUNG.COM - Pada tahun 2016, perhatian warga Indonesia tersita oleh suatu kasus yang mengejutkan.

Kasus ini melibatkan pada dua orang yang berteman baik, dimana Jessica Kumala Wongso didakwa sebagai pelaku pembunuhan terhadap Wayan Mirna Salihin.

Yang membuat kasus ini menjadi heboh ialah karena barang buktinya, yaitu secangkir kopi vietnam yang mengandung senyawa sianida dengan dosis besar, yang akrab disebut dengan kopi sianida.

Kasus ini menjadi viral kembali atas perilisan film dokumenter dari Netflix yang berjudul "Ice Cold: Murder, Coffee, and Jessica Wongso" pada Kamis tanggal 28 September 2023.

Di film ini, penonton diajak untuk menelusuri kasus Kopi Sianida dari awal hingga akhir dengan beberapa perspektif, tetapi ditengah tayangan ada salah satu momen yang membuat netizen ngeuh ke sosok yang satu ini.

Sosok ini begitu familiar dan terhitung masih hangat, sosok ini ialah pelaku pembunuhan yang kontroversial, ia adalah mantan perwira tinggi kepolisian yang dianggap oleh warga Indonesia sebagai polisi mafia.

Bahkan ada netizen yang mencuit di platform X, menyinggung sosok yang satu ini muncul di film dokumenter tersebut dengan kata "Familiar figure? From the documentary Ice cold of Jessica Wongso on the death of Mirna Salihin on Netflix," disertai dengan screenshot cuplikan filmnya.

Yah betul, sesuai dugaan kamu, ia adalah Ferdy Sambo.

Di dalam film dokumenter ini, Ferdy Sambo terpotret bersama dua rekannya yang lain. Salah satu sosok polisi yang berdiri di samping Ferdy Sambo ialah Irjen Pol. Krishna Murti yang kini menjabat sebagai Kepala Divisi Hubungan Internasional Polri.

Pada waktu itu, Ferdy Sambo, yang memegang posisi sebagai Wakil Direktorat Reserse Kriminal Umum Polda Metro Jaya, turut mengungkap kasus tersebut. Ia bekerja sama dengan atasan direktur, Irjen Krishna Murti, yang kala itu memegang pangkat Kombes, dalam menyelidiki kasus kematian Mirna.

Berkat cuitan tersebut beberapa netizen pun jadi simpati terhadap Jessica Wongso, lihatlah cuitannya.

"Ini polisi yang bikin jessica jadi bersalah padahal gak ada bukti, kok dipenjara," cuit twitawan.

"They were embarassed because the case had blown up. They are now subjected to the law of karma," cuit twitawati.

Mengutip dari cuitan tersebut, artinya "mereka malu karena kasusnya terungkap. Sekarang mereka terkena hukum karma".

Ikuti berita yang terupdate, akurat dan kredibel di ayobandung.com.***

Baca Juga

Komentar