Zulhas Pulang Lebih Awal dari China, Rapat Cawapres Prabowo Jumat - CNN Indonesia

 

Zulhas Pulang Lebih Awal dari China, Rapat Cawapres Prabowo Jumat

Rabu, 18 Okt 2023 21:50 WIB
PAN menyebut Ketua Umum Zulkifli Hasan bakal pulang lebih awal dalam lawatannya di China bersama Presiden Joko Widodo demi rapat cawapres.
Ketua Umum PAN Zulkifli Hasan bakal pulang lebih awal dalam lawatannya di China bersama Presiden Joko Widodo demi rapat cawapres (CNN Indonesia/ Sakti Darma)
Jakarta, CNN Indonesia --

PAN menyebut Ketua Umum Zulkifli Hasan bakal pulang lebih awal dalam lawatannya di China bersama Presiden Joko Widodo.

Petinggi PAN Eko Hendro Purnomo menyebut Zulhas seharusnya kembali ke Indonesia pada Sabtu (21/10), tapi dimajukan Jumat (20/10). Dilanjut pertemuan dengan koalisi Prabowo Subianto.

"Jadi Insya Allah di Jakarta beliau yang harusnya Sabtu atau Minggu pulang, jadinya Jumat siang beliau sampai Jakarta. Agenda pertama langsung ngobrol sama pimpinan, ketum-ketum semua," kata Eko di Sriwijaya I, Jakarta Selatan, Rabu (18/10).

ADVERTISEMENT

SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Eko menyampaikan pertemuan antar ketum Koalisi Indonesia Maju itu bakal digelar pada Jumat (20/10). Menurut Eko, Prabowo memang tengah menunggu kepulangan Zulhas ke Indonesia.

Eko menyebut pembicaraan antara Prabowo, Zulhas dan petinggi partai lainnya sudah mengerucut ke nama calon wakil presiden.

"Kelihatannya memang satu saja itu," ujarnya.

Ia pun memberikan sinyal cawapres Prabowo bakal dideklarasikan pada Sabtu (21/10). Eko menilai deklarasi harus segera dilakukan.

Sebelumnya, Sekjen Partai Gerindra Ahmad Muzani menyebut koalisi akan menyepakati cawapres pendamping Prabowo lagi usai seluruh ketum partai berada di Indonesia.

Sejauh ini ada dua nama kandidat calon wakil presiden pendamping Prabowo Subianto. Mereka adalah Wali kota Solo Gibran Rakabuming dan Menteri BUMN Erick Thohir.

Erick Thohir sudah mengurus pembuatan surat keterangan catatan kepolisian (SKCK) untuk keperluan berkas pendaftaran sebagai cawapres.

Sementara itu, Gibran enggan bicara banyak soal kans menjadi cawapres pendamping Prabowo. Dia mengaku belum membuat SKCK.

(mnf/bmw)


TOPIK TERKAIT
BACA JUGA
Kominfo Ajak Masyarakat Antisipasi Kekacauan Informasi Jelang Pemilu

Kominfo Ajak Masyarakat Antisipasi Kekacauan Informasi Jelang Pemilu

Microsoft Ingatkan Potensi Bahaya AI di Pemilu Indonesia

Microsoft Ingatkan Potensi Bahaya AI di Pemilu Indonesia

Daftar Mobil-Motor Koleksi Capres Ganjar dan Cawapres Mahfud MD

Daftar Mobil-Motor Koleksi Capres Ganjar dan Cawapres Mahfud MD

Baca Juga

Komentar