22 Rumah Sakit di Gaza Lumpuh Gegara Agresi Israel Sejak 7 Oktober - CNN Indonesia

22 Rumah Sakit di Gaza Lumpuh Gegara Agresi Israel Sejak 7 Oktober

CNN Indonesia
Selasa, 14 Nov 2023 05:22 WIB
Pihak berwenang Gaza mengatakan 22 rumah sakit di wilayah tersebut lumpuh gegara agresi Israel sejak 7 Oktober.
Pihak berwenang Jalur Gaza mengatakan 22 rumah sakit di wilayah tersebut lumpuh gara-gara agresi Israel sejak 7 Oktober. (REUTERS/STRINGER)
Jakarta, CNN Indonesia --

Pihak berwenang Jalur Gaza mengatakan 22 rumah sakit di wilayah tersebut lumpuh gara-gara agresi Israel sejak 7 Oktober.

"Karena penargetan rumah sakit yang disengaja, dengan ancaman khusus terhadap tenaga medis, total 22 rumah sakit dan 49 pusat kesehatan terpaksa tidak beroperasi karena agresi Israel," kata pejabat itu pada Minggu (12/11), seperti dikutip Anadolu Agency.

ADVERTISEMENT

SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Pejabat tersebut juga mengatakan Israel menyerang 53 ambulans. Tak hanya ke fasilitas medis, pasukan Zionis itu menggempur tempat ibadah seperti gereja dan masjid.

Media Palestina melaporkan 70 masjid hancur total, 153 masjid mengalami kerusakan sebagian imbas agresi Israel.

Sementara itu, gempuran Israel menyebabkan tiga gereja mengalami kerusakan.

INFOGRAFIS: RS Al Shifa Gaza yang Dikepung Drone-Tank Israel

Israel melancarkan agresi ke Gaza pada 7 Oktober. Mereka juga menyerang warga dan objek sipil seperti rumah sakit, sekolah, hingga tempat ibadah.

Imbas gempuran pasukan Zionis ini, lebih dari 11.000 orang meninggal. Dari jumlah tersebut, sekitar 4.000 di antaranya merupakan anak-anak.

Organisasi dan komunitas internasional berulang kali menyerukan gencatan senjata, tetapi desakan itu hingga kini belum terwujud.

(isa/bac)

Baca Juga

Komentar