Pilihan

Bangku Tribune Selatan SUGBK Dibongkar, Ini Penyebabnya - inews

Bangku Tribune Selatan SUGBK Dibongkar, Ini Penyebabnya

Bangku Tribune Selatan SUGBK Dibongkar, Ini Penyebabnya Bangku tribune selatan Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK) dibongkar. Konser band asal Inggris Coldplay menjadi penyebab. (Foto: PSSI)

JAKARTA, iNews.id - Bangku tribune selatan Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK) dibongkar. Konser band asal Inggris Coldplay menjadi penyebab.

Kepala Unit Stadion Utama Gelora Bung Karno Bangun Didik Susantoro menyatakan stadion kebanggaan Indonesia itu mulai disiapkan untuk konser Coldplay. Konser digelar di sana 15 November 2023.

Berdasarkan pantauan iNews.id di sana, Senin (30/10/2023), bangku di tribune selatan mulai sebagian dicopot. Namun, lapangan utama masih bisa digunakan untuk latihan Timnas Indonesia U-17.

Bangun Didik mengatakan persiapan konser band itu memang sudah mulai dilakukan. Hal itu sudah bisa terlihat di beberapa sudut SUGBK.

"Untuk tribune selatan bangku dicopot sebagai persiapan konser Coldplay. Itu untuk jalur area evakuasi. SOP promotornya harus ada jalur evakuasi. Jadi, kursi tribun selatan dicopot dan nanti akan dikembalikan seperti semula," kata Bangun Didik di Jakarta, Senin (30/10/2023).

Dia mengatakan jumlah kursi penonton yang dilepas sekitar 3 ribu buah saja di tribun tersebut. Tribune selatan memang tepat di belakang panggung konser Coldplay.

"Untuk persiapan sekitar 2 minggu. Mulai loading (barang) tanggal 6 November. Selesai tanggal 15 November berarti 17 November mereka loading out," katanya.

Bangun Didik mengatakan bakal ada 60.000 sampai dengan 70.000 penonton yang akan memadati SUGBK. Nantinya, rumput SUGBK pun akan menggunakan pelindung yang dibeli pihaknya dari Inggris agar tidak rusak.

"Bisa dilihat itu ada grass cover baru pihak SUGBK beli langsung dari Inggris. Pihak kami membeli langsung grass cover sesuai dengan permintaan mereka. di Wembley, di Tottenham Spurs sudah digunakan ini dan sudah teruji," ujarnya.

Editor : Reynaldi Hermawan

Follow Berita iNews di Google News

Bagikan Artikel:

Komentar

Baca Juga (Konten ini Otomatis tidak dikelola oleh kami)

Antarkabarid

Arenanews

Antaranews

Berbagi Informasi

Kopiminfo

Liputan Informasi 9

Media Informasi

Opsi Informasi

Opsitek