Cara Pemesanan Tiket Rombongan Kereta Cepat Whoosh dengan WhatsApp
Penulis: Bernadus Wijayaka | Editor: BW
Jakarta, Beritasatu.com - PT Kereta Cepat Indonesia China (KCIC) menyediakan layanan khusus untuk pemesanan tiket kereta cepat Whoosh untuk perjalanan rombongan Jakarta-Bandung pulang-pergi (PP). Begini cara pemesanan tiket rombongan kereta cepat Whoosh dengan WhatsApp.
Cara melakukan pemesanan grup atau rombongan dengan kereta cepat Whoosh, sebagai berikut:
1. Menghubungi nomor Whatsapp 0813-4000-2920.
2. Pemesanan bisa dilakukan mulai H-10 hari keberangkatan.
3. Menyediakan tanggal dan rute perjalanan. Lengkap dengan informasi perjalanan satu kali jalan atau pulang pergi.
4. Menyediakan jumlah dan data penumpang yang akan mengikuti perjalanan serta kelas yang diinginkan.
5. Melakukan pembayaran.
Menurut Corporate Secretary PT KCIC, Eva Chairunisa, pada pemesanan rombongan, maka petugas akan membantu kelompok untuk berada di tempat yang saling berdekatan.
Dengan begitu, momen perjalanan dengan kereta cepat Whoosh makin berkesan. Tidak hanya itu, penumpang hanya perlu melakukan satu kali pemesanan untuk seluruh anggota.
“Proses pemesanan menjadi lebih singkat dan mudah. Yang terpenting calon penumpang menyiapkan data-data yang dibutuhkan, sehingga petugas bisa dengan cepat mengakomodasi kebutuhan untuk perjalanan grup yang diinginkan,” kata Eva Chairunisa, dalam keterangannya, Senin (20/11/2023).
KCIC mengimbau kepada seluruh masyarakat yang ingin melakukan perjalanan rombongan menggunakan kereta cepat Whoosh agar berhati-hati dengan segala bentuk penipuan terkait pemesanan tiket, serta tidak melakukan pembelian di luar kanal-kanal resmi KCIC.
“Hal itu untuk menghindari kerugian yang diakibatkan oleh oknum-oknum tidak bertanggung jawab yang mengatasnamakan Whoosh,” kata Eva, yang juga mantan presenter televisi ini.
Dikatakan, pemesanan tiket rombongan hanya bisa dilakukan dengan tata cara yang disediakan oleh KCIC yakni melalui saluran nomor WhatsApp.
Sementara itu, untuk pemesanan mandiri hanya bisa dilakukan melalui saluran resmi, seperti aplikasi Whoosh kereta cepat, situs ticket.kcic.co.id, ticket vending machine, dan loket resmi di stasiun serta aplikasi mitra seperti Access by KAI, Livin by Mandiri, dan BRImo.
Komentar
Posting Komentar