Pilihan

Ganjar Ingin Jadikan Danau Toba Sebagai Destinasi Wisata Dunia - Beritasatu

Ganjar Ingin Jadikan Danau Toba Sebagai Destinasi Wisata Dunia

Minggu, 12 November 2023 | 23:40 WIB
Penulis: Panji Satrio | Editor: BW
Bakal capres Ganjar Pranowo bersama tokoh adat dan relawan tengah melakukan tabur bibit ikan di Danau Toba, Minggu 12 November 2023.
Bakal capres Ganjar Pranowo bersama tokoh adat dan relawan tengah melakukan tabur bibit ikan di Danau Toba, Minggu 12 November 2023. (Beritasatu.com / Panji Satrio)

Tapanuli Utara, Beritasatu.com – Bakal calon presiden (capres) Ganjar Pranowo mengunjungi Kabupaten Tapanuli Utara (Taput), Sumatera Utara, Minggu, (12/11/2023). Dalam kunjungannya, Ganjar Pranowo menegaskan komitmennya untuk menjadikan Danau Toba sebagai destinasi wisata kelas dunia.

ADVERTISEMENT

Ganjar mengapresiasi kecantikan Danau Toba dan melihat potensi besar untuk mengembangkannya menjadi destinasi wisata unggulan.

"Danau Toba ini area yang sangat cantik. Saya kira kita bisa kembangkan untuk menjadi tempat destinasi wisata kelas dunia," kata Ganjar.

BACA JUGA
ADVERTISEMENT

Pantauan Beritasatu.com, setibanya di dermaga, Kecamatan Muara, Kabupaten Tapanuli Utara, Ganjar langsung mendapatkan perhatian khusus dari ratusan warga dan para relawannya.

Tak sedikit, seruan Ganjar presiden pun berkumandang dari mulut warga dan sejumlah para relawannya.

"Ganjar presiden, Ganjar presiden," kata warga dan relawan.

Dalam kesempatan tersebut, Ganjar mendapatkan doa dari seorang wanita bernama Daniel Boru Simare. Dengan menggunakan bahasa Batak, wanita berusia 90 tahun tersebut mendoakan Ganjar bisa memenangi Pilpres 2024 mendatang.

"Saya mendoakan bapak menang dan menjadi presiden," ujar Daniel.

Seusai mendapatkan doa dari sang nenek, Ganjar bersama para relawan dan tokoh adat selanjutnya menabur bibit ikan ke Danau Toba dengan harapan benih ikan yang ditabur itu bisa berkembang biak dengan baik.

BACA JUGA

Mantan Gubernur Jawa Tengah itu kemudian mengunjungi stand UMKM yang berada di area Danau Toba.

Ganjar melihat langsung kegiatan ibu-ibu yang sedang menenun kain ulos dan memuji hasil tenunannya.

"Kita tadi ditunjukkan produk UMKM yang sangat bagus, kreasinya bagus. Ini sebenarnya anak-anak mudanya punya desainer yang bagus, kemudian ada juga para seniornya yang bisa membuat kerajinan yang sangat bagus sekali dan indah sekali," pungkasnya.

Komentar

Baca Juga (Konten ini Otomatis tidak dikelola oleh kami)

Antarkabarid

Arenanews

Antaranews

Berbagi Informasi

Kopiminfo

Liputan Informasi 9

Media Informasi

Opsi Informasi

Opsitek