Gibran Dorong Milenial Mau Berwirausaha - Beritasatu

Gibran Dorong Milenial Mau Berwirausaha

Sabtu, 25 November 2023 | 15:58 WIB
Penulis: Irfandi | Editor: CAH
Gibran Rakabuming Raka saat bertatap muka dengan sejumlah para milenial dan pelaku UMKM di AAS Building, Jalan Urip Sumoharjo, Kecamatan Panakkukang, Kota Makassar, Sulawesi Selatan, Sabtu, 25 November 2023.
Gibran Rakabuming Raka saat bertatap muka dengan sejumlah para milenial dan pelaku UMKM di AAS Building, Jalan Urip Sumoharjo, Kecamatan Panakkukang, Kota Makassar, Sulawesi Selatan, Sabtu, 25 November 2023. (Beritasatu.com / Irfandi)

Makassar, Beritasatu.com - Calon wakil presiden (cawapres) nomor urut 2, Gibran Rakabuming Raka mendorong milenial untuk mau berwirausaha. Selain itu, Gibran juga berharap pelaku usaha kecil mikro dan menengah (UMKM) membuka lowongan kerja guna mengurangi pengangguran.

ADVERTISEMENT

"Kita mendorong anak muda punya industri minimal industri rumah tangga karena sekarang ini kita punya kredit usaha rakyat (KUR), kredit mikro dan kredit-kredit untuk produktivitas lainnya," ujar Gibran saat bertatap muka dengan sejumlah para milenial dan pelaku UMKM di AAS Building, Jalan Urip Sumoharjo, Kecamatan Panakkukang, Kota Makassar, Sulawesi Selatan, Sabtu (25/11/2023). 

BACA JUGA

Dalam tatap muka dan diskusi bertema “Pengusaha Muda Menginsiprasi Semua” itu, Gibran didampingi istri, Selvi Ananda dijamu oleh Menteri Pertanian, Amran Sulaiman. 

ADVERTISEMENT

Dalam kesempatan tersebut Gibran menyampaikan dukungannya kepada pelaku usaha agar bisa membuka lapangan kerja bagi mereka yang usianya di atas 30 tahun.

"Yang pasti, kita akan memberi kesempatan kerja bagi siapa pun. Biar pun ada batas usia kalau sudah punya pengalaman kerja harusnya tidak dibatasi, kecuali umur segitu tidak ada pengalaman kerja," tuturnya.

Putra sulung Presiden Jokowi itu pun menambahkan, sebelum tiba di AAS Building, dirinya sempat mampir ke Pasar Terong Makassar membeli sejumlah kebutuhan pokok dan mengecek harga bahan pokok. Di hadapan Mentan Amran Sulaiman, Gibran menekankan ke depannya dilakukan tindakan mitigasi.

BACA JUGA

"Semua harga stabil, kecuali beras. Ke depan kita butuh mitigasi, kan ada menteri yang mengurus, utamanya beras dan sembako," tandasnya.

Baca Juga

Komentar