Pilihan

Israel Serang RS Indonesia di Gaza Tewaskan 8 Orang, MUI: Perbuatan Sangat Terkutuk - inews

Israel Serang RS Indonesia di Gaza Tewaskan 8 Orang, MUI: Perbuatan Sangat Terkutuk RS Indonesia di Gaza yang diserang Israel. (Foto: Reuters)

JAKARTA, iNews.id - Majelis Ulama Indonesia (MUI) merespons keras serangan Israel ke RS Indonesia di Gaza Palestina, Senin (20/11/2023). Serangan ini menewaskan 8 orang penduduk Palestina. 

"Israel benar-benar sudah buta, tuli, tidak berakal dan bernurani karena secara membabi buta membunuh siapa saja. Bahkan kepada orang-orang yang sebetulnya harus mendapatkan perlindungan dan di tempat yang juga harus dilindungi," ujar Ketua MUI Bidang Luar Negeri Sudarnoto Abdul Hakim, Selasa (21/11/2023).

Menurutnya, Israel terjangkit penyakit fobia akut membenci kehadiran dan eksistensi orang-orang nonIsrael. Bahkan Israel dianggap sebagai zombi yang sangat mengerikan berjalan ke sana kemari untuk membunuh siapa saja dengan tersenyum.

"Ini perbuatan yang sangat terkutuk yang tidak bisa diterima dengan alasan apa pun," katanya.

Sudarnoto mengatakan, MUI menyerukan kepada seluruh negara yang masih memiliki hati nurani untuk terus bergerak bersama-sama melakukan upaya-upaya diplomatik dan yang lebih terukur efektif menekan Israel dan negara-negara pendukungnya. 

Dia pun menyebut Presiden AS Joe Bidden yang telah mendapatkan kepercayaan publik memimpin Amerika dan berjanji berada di garda terdepan memimpin untuk melawan teroris telah berkhianat karena justru membela teroris terbesar yaitu zionis Israel. 

"Saatnya negara-negara cinta damai melakukan langkah-langkah yang terukur untuk meyakinkan, menyadarkan dan jika perlu menekan Amerika agar melakukan pembelaan terhadap kebenaran," ucapnya.

Kedua, mendorong kepada para dokter dan seluruh tenaga medis serta seluruh elemen lintas agama, ormas, lembaga dan komunitas membangun aliansi kemanusiaan menuntut dan mengajukan Benyamin Netanyahu dan siapa saja yang terlibat dalam pembunuhan massal di Gaza ke Mahkamah Internasional ICC dan ICJ.

"Sehubungan dengan itu, mendesak masyarakat internasional untuk melakukan investigasi dengan memanfaatkan berbagai sumber yang tersedia terkait dengan kejahatan yang sangat luar biasa (extra ordinary crimes) zionis Israel ini," ujarnya.

Ketiga, MUI juga mendorong pemerintah Indonesia untuk juga melakukan langkah-langkah yang semakin terukur menuntut tanggung jawab penuh Israel secara hukum, politik dan finansial. Terutama atas tindakan brutal yang membunuh orang-orang tidak berdosa dan menghancurkan fasilitas rumah sakit Indonesia dan rumah sakit lainnya di Gaza. 

"MUI dan seluruh ormas Islam serta semua elemen masyarakat dan rakyat Indonesia sesuai dengan fungsi dan kapasitasnya akan senantiasa memberikan dukungan penuh terhadap langkah-langkah berani Indonesia," tuturnya.

Editor : Donald Karouw

Follow Berita iNews di Google News

Bagikan Artikel:

Komentar

Baca Juga (Konten ini Otomatis tidak dikelola oleh kami)

Antarkabarid

Arenanews

Antaranews

Berbagi Informasi

Kopiminfo

Liputan Informasi 9

Media Informasi

Opsi Informasi

Opsitek