Pilihan

Jokowi Hadiri Puncak Hari Guru Nasional di GBK, Didampingi Mendikbudristek dan Menag - inews

Jokowi Hadiri Puncak Hari Guru Nasional di GBK, Didampingi Mendikbudristek dan Menag Presiden Jokowi saat menghadiri puncak peringatan Hari Guru Nasional 2023 didampingi Mendikbudristek dan Menag. (Foto: MPI/Jonathan Simanjuntak)

JAKARTA, iNews.id - Presiden Joko Widodo (Jokowi) menghadiri acara puncak peringatan Hari Guru Nasional 2023. Acara tersebut digelar di Indonesia Arena Senayan, Gelora Bung Karno (GBK), Jakarta Pusat, Sabtu (25/11/2023).

Berdasarkan pantauan di lokasi, Jokowi duduk di antara Menteri Pendidikan, Kebudayaan, Riset dan Teknologi (MendikbudristekNadiem Makarim dan Menteri Agama (Menag) Yaqut Cholil Qoumas.

Acara dibuka dengan menyanyikan lagu Indonesia Raya yang dinyanyikan dengan khidmat seisi ruangan. Setelahnya, acara dilanjutkan dengan drama musikal yang melibatkan siswa-siswa dari tingkat SD, SMP dan SMA.

Selain Jokowi, terlihat juga hadir Panglima TNI Jenderal Agus Subiyanto dan Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo. 

Jokowi dalam acara ini juga memberikan hadiah secara simbolis kepada lima guru yang inovatif dan dedikatif. Sebelumnya, Jokowi juga sempat menghadiri puncak peringatan HUT ke-78 Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI) di Jakarta Utara. Dalam kesempatannya, Jokowi guru bukanlah profesi yang ringan.

Dia mengaku sempat membaca riset internasional pada tahun 2022. Dalam riset tersebut ditemukan tingkat stres profesi guru lebih tinggi dari pekerjaan lainnya.

"Saya kaget juga setelah membaca (riset internasional), bahwa tingkat stres guru itu lebih tinggi dari pada pekerjaan yang lain," kata Jokowi, Sabtu (25/11/2023).

Editor : Donald Karouw

Follow Berita iNews di Google News

Bagikan Artikel:

Komentar

Baca Juga (Konten ini Otomatis tidak dikelola oleh kami)

Antarkabarid

Arenanews

Antaranews

Berbagi Informasi

Kopiminfo

Liputan Informasi 9

Media Informasi

Opsi Informasi

Opsitek