Pilihan

BI Lapor Uang Beredar Tembus Rp8,965 Triliun di Mei 2024 - Selular ID

Kampanye Perdana, Anies Naik Motor Temui Warga Tanah Merah di Jakut - CNN Indonesia

Kampanye Perdana, Anies Naik Motor Temui Warga Tanah Merah di Jakut

CNN Indonesia
Selasa, 28 Nov 2023 10:11 WIB
Anies Baswedan mengawali hari pertama kampanye Pilpres 2024 dengan menyapa warga kawasan Tanah Merah, Koja, Jakarta Utara.
Anies mengawali kampanye Pilpres 2024 dengan naik motor di Tanah Merah Jakarta. (CNN Indonesia/ Ramadhan Rizki)
Jakarta, CNN Indonesia --

Masa kampanye pertama Pilpres 2024 resmi dimulai hari ini. Calon presiden nomor urut satu Anies Baswedan mengawali hari pertama kampanye dengan menyapa warga kawasan Tanah Merah, Koja, Jakarta Utara pada Selasa (28/11) pagi.

Pantauan CNNIndonesia.com, Anies terlihat mengenakan sepeda motor matic berwarna putih menyelusuri gang-gang kecil menyapa warga Tanah Merah.

Terlihat warga-warga antusias keluar rumah berkumpul menyapa Anies yang ditemani istrinya Ferry Farhati. Jalan Anies tampak tersendat ketika warga banyak yang mengerubunginya. Banyak diantara mereka meminta salaman hingga berfoto bersama.

ADVERTISEMENT

SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

"Anies, Anies, Anies, Anies," teriak warga.

"Nomor satu, menang," teriak Warga.

Terlihat beberapa warga memukul kentongan bambu mengiringi iring-iringan Anies menuju panggung acara yang sudah disediakan di kawasan ini.

Anies pilih Kampung Tanah Merah karena punya kedekatan emosional dengan warga sekitar.

"Tanah merah ini adalah sebuah kampung yang masyarakatnya pada tahun 2016 itu datang ke rumah kami meminta untuk saya menjadi calon gubernur," kenang Anies di halaman rumahnya, di kawasan Lebak Bulus, Jakarta, Selasa (28/11).

Anies bercerita, warga Tanah Merah pernah ramai-ramai bertamu ke rumahnya menggunakan bus kota. Tujuannya hanya untuk menyampaikan keluh kesahnya tinggal di atas lahan sengketa.

"Kami sampaikan solusinya, solusinya adalah dengan dibuatkan IMB sementara kolektif. sehingga warga bisa mendapatkan akses air minum listrik bisa dapat IUMK, izin usaha mikro kecil, dan urusan-urusan lain," kata dia.

Sebelum ke Tanah Merah, Anies Baswedan melakukan sungkeman ke ibunya Aliyah Rasyid di kediaman Anies, Lebak Bulus, Jakarta Selatan pada Selasa (28/11). Lantunan doa juga diucapkan Aliyah kepada Anies dan Imin sebelum melakukan keberangkatan.

(rzr/DAL)

Komentar

Baca Juga

Opsi Media Informasi Group

Arenanews

Antaranews

Berbagi Informasi

Kopiminfo

Liputan Informasi 9

Media Informasi

Opsi Informasi

Opsitek