Ketua Komisi I DPR Puji Jenderal Maruli: Figur Tepat untuk Jadi KSAD - detik

Ketua Komisi I DPR Puji Jenderal Maruli: Figur Tepat untuk Jadi KSAD

Firda Cynthia Anggrainy - detikNews
Rabu, 29 Nov 2023 16:47 WIB
Meutya Hafid. (Firda Cynthia/detikcom)
Meutya Hafid (Firda Cynthia/detikcom)
Jakarta -

Presiden Joko Widodo (Jokowi) resmi melantik Jenderal Maruli Simanjuntak sebagai Kepala Staf Angkatan Darat (KSAD). Ketua Komisi I DPR Meutya Hafid memuji Maruli sebagai figur tepat untuk menjabat KSAD.

"Pak Maruli salah satu pati terbaik yang dimiliki TNI AD. Kecakapan, kemampuan serta pengalaman beliau yang banyak mendapat penghargaan brevet dari dalam dan luar negeri seperti Amerika Serikat, Inggris, dan Thailand bukti bahwa beliau figur yang tepat untuk menjadi KSAD," kata Meutya Hafid kepada wartawan, Rabu (29/11/2023).

Baca juga:

Dia mengatakan Maruli mencetuskan program TNI AD Manunggal Air. Meutya menyebut program ini bertujuan menyediakan air bersih bagi warga di tempat-tempat yang belum memiliki akses air bersih, seperti di wilayah tandus, hingga daerah Tertinggal, Terluar, dan Terdepan (3T).

ADVERTISEMENT

SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

"Ada ratusan ribu penduduk dari Aceh sampai Merauke yang terbantu akses airnya dengan adanya program TNI AD Manunggal Air yang digagas oleh Pak Maruli," kata Meutya.

"Harapan saya ke depan, TNI Angkatan Darat semakin profesional, maju, dan tentunya yang paling penting adalah TNI Angkatan Darat selalu di hati rakyat," sambungnya.

Diketahui, Jokowi telah melantik Maruli Simanjuntak sebagai KSAD. Maruli menggantikan Jenderal TNI Agus Subiyanto, yang menjadi Panglima TNI.

Baca juga:

Baca Juga

Komentar