Pilihan

Longsor di Jalan Batutulis Kota Bogor, Jalur Menuju Sukabumi Ditutup Total - Beritasatu

Longsor di Jalan Batutulis Kota Bogor, Jalur Menuju Sukabumi Ditutup Total

Kamis, 16 November 2023 | 23:04 WIB
Penulis: Heru Yustanto | Editor: DIN
Hujan deras yang mengguyur kawasan Bogor pada Kamis, 16 November 2023, mengakibatkan longsor di sepanjang Jalan Raya Batutulis, Kota Bogor.
Hujan deras yang mengguyur kawasan Bogor pada Kamis, 16 November 2023, mengakibatkan longsor di sepanjang Jalan Raya Batutulis, Kota Bogor. (Beritasatu.com / Heru Yustanto)

Bogor, Beritasatu.com - Hujan deras yang mengguyur kawasan Bogor pada Kamis (16/11/2023) petang, mengakibatkan longsor di sepanjang Jalan Raya Batutulis, Kota Bogor. Akibat bencana ini, jalur alternatif menuju Cigombong dan Sukabumi ditutup total karena potensi longsor masih berlanjut. Keadaan ini mengakibatkan kemacetan meluas hingga lebih dari 3 kilometer.

ADVERTISEMENT

Rekaman video amatir menunjukkan momen terjadinya longsor di Jalan Batutulis, Kota Bogor. Longsor terjadi di area pembangunan flyover Stasiun Batutulis yang saat ini sedang dalam tahap konstruksi. Tebing jalan mengalami longsor sepanjang kurang lebih 50 meter dengan ketinggian sekitar 7 meter. Kondisi ini menyebabkan hampir setengah badan jalan mengalami longsor.

BACA JUGA

Penutupan arus lalu lintas dari Kota Bogor menuju Cigombong dan Sukabumi dilakukan secara total sebagai langkah pencegahan, mengingat kondisi Jalan Batutulis masih rawan longsor susulan. Akibat penutupan ini, terjadi kemacetan panjang di jalan Lawang Gintung hingga Jalan Batutulis. Ribuan kendaraan yang terjebak dialihkan melalui kompleks perumahan Bogor Nirwana Residence (BNR) untuk kemudian menuju Cipaku.

ADVERTISEMENT

Kepala Bagian Pembinaan Anggota dan Operasional (KBO) Satlantas Polresta Bogor Kota Ipda Damela menjelaskan, penutupan dilakukan karena ruas Jalan Batutulis masih rentan terhadap longsor susulan yang dapat mengakibatkan bencana lebih besar.

Sementara itu, arus lalu lintas dari Sukabumi menuju Kota Bogor masih dapat dilakukan dengan memanfaatkan setengah badan jalan yang tersedia.

Komentar

Baca Juga (Konten ini Otomatis tidak dikelola oleh kami)

Antarkabarid

Arenanews

Antaranews

Berbagi Informasi

Kopiminfo

Liputan Informasi 9

Media Informasi

Opsi Informasi

Opsitek