Pilihan

Mabes TNI Usut Penyebab 2 Pesawat Super Tucano Jatuh di Pasuruan - inews

Mabes TNI Usut Penyebab 2 Pesawat Super Tucano Jatuh di Pasuruan Mabes TNI masih mengusut penyebab dua pesawat Super Tucano TNI AU yang jatuh di Pasuruan. (Foto: Twitter)

JAKARTA, iNews.id - Mabes TNI mengusut penyebab jatuhnya dua pesawat Super Tucano TNI AU di Pasuruan pada Kamis (16/11/2023). Sebanyak empat perwira TNI AU gugur akibat insiden tersebut.

Kepala Pusat Penerangan (Kapuspen) TNI Laksda TNI Julius Widjojono mengatakan, saat ini pihaknya masih menyelidiki penyebab jatuhnya dua pesawat tersebut.

"Ya, benar (pesawat Tucano jatuh), itu terjadi di Pasuruan, untuk penyebab terjadinya accident masih dalam proses penyelidikan," kata Kepala Pusat Penerangan (Kapuspen) TNI Laksda TNI Julius Widjojono dalam keterangannya, Jumat (17/11/2023).

Diketahui dua pesawat EMB 314 Super Tucano dari Skadron Udara 21 Landasan Udara (Lanud) Abdulrachman Saleh, Malang mengalami lost contact di daerah Pasuruan, Jawa Timur (Jatim), Kamis (16/11/2023).

Pesawat dengan tail number TT-3103 dan TT-3111 itu lost contact saat melaksanakan misi Profisiensi Formation Flight dengan rute penerbangan Lanud Abdulrachman Saleh-local area-Lanud Abdulrachman Saleh.

Pesawat tersebut lepas landas dari Lanud Abdulrachman Saleh pukul 10.51 WIB. Pesawat kemudian lost contact pada pukul 11.18 WIB.

Dua pesawat tersebut dinyatakan mengalami accident setelah mendapat informasi dari masyarakat. Tim rescue Lanud Abdulrahman Saleh pun melaksanakan penyelamatan atas insiden itu di daerah Watugede, Pasuruan.

Editor : Rizky Agustian

Follow Berita iNews di Google News

Bagikan Artikel:


KOMENTAR

Artikel Terkait

Kadispenau Pastikan 2 Pesawat TNU AU yang Jatuh di Pasuruan Layak Terbang

Kadispenau Pastikan 2 Pesawat TNU AU yang Jatuh di Pasuruan Layak Terbang

Komentar

Baca Juga (Konten ini Otomatis tidak dikelola oleh kami)

Antarkabarid

Arenanews

Antaranews

Berbagi Informasi

Kopiminfo

Liputan Informasi 9

Media Informasi

Opsi Informasi

Opsitek