Pilihan

Muhammadiyah Undang Ganjar-Mahfud Hadiri Uji Publik 23 November - CNN Indonesia

Muhammadiyah Undang Ganjar-Mahfud Hadiri Uji Publik 23 November

CNN Indonesia
Kamis, 09 Nov 2023 23:23 WIB
Muhammadiyah mengundang Ganjar Pranowo-Mahfud MD untuk hadir dalam uji publik yang mereka gelar pada 23 November 2023.
Muhammadiyah akan ujiGanjar-Mahfud MD jelang Pilpres 2024. (CNN Indonesia/Adhi Wicaksono)
Jakarta, CNN Indonesia --

Pengurus Pusat (PP) Muhammadiyah mengundang bakal capres Ganjar Pranowo-Mahfud MD untuk hadir dalam uji publik yang mereka gelar pada 23 November 2023.

Undangan tersebut diserahkan langsung oleh Sekretaris Umum PP Muhammadiyah, Abdul Mukti di kantor Tim Pemenangan Nasional (TPN) Ganjar-Mahfud, dan diterima oleh Wakil Ketua TPN, Tuan Guru Bajang (TGB) Zainul Majdi.

"Agenda utamanya hanya satu saja, kami menyerahkan surat undangan dari PP Muhammadiyah untuk paslon capres-cawapres dalam hal ini Pak Ganjar Pranowo dan Pak Mahfud MD," kata Mukti dalam jumpa pers pada kesempatan tersebut.

ADVERTISEMENT

SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Mukti mengatakan agenda uji atau dialog publik rencananya akan digelar di Universitas Muhammadiyah Jakarta (UMJ), Ciputat. Menurut dia, kampus UMJ sengaja dipilih agar agenda tersebut bisa disaksikan masyarakat secara umum.

Nantinya, kata Mukti, Ganjar dan Mahfud bisa menyampaikan visi misi mereka sebagai capres-cawpres di Pilpres 2024. Menurut dia, keluarga besar Muhammadiyah ingin mendengar program para kandidat dari sumbernya langsung.

"Kami memang mengundang khusus di kampus Muhammadiyah itu sehingga beliau nanti dapat memaparkan visi misi dan juga program serta berdialog langsung," kata Mukti.

Dia mengatakan agenda uji publik serupa juga dilakukan Muhammadiyah terhadap dua kandidat bakal capres-cawapres yang lain, yakni Anies-Cak Imin maupun Prabowo-Gibran. Mukti pada kesempatan itu mengaku juga akan menyerahkan undangan kepada keduanya.

"Jadi sebelum ke sini saya ke tim Pak Prabowo dan nanti habis dari sini saya ke timnya Mas Anies, kami serahkan di hari yang sama supaya fair juga menyampaikan undangannya," kata dia.

Sementara itu, TGB Zainul Majdi pada kesempatan itu mengatakan Ganjar-Mahfud siap mengikuti uji publik yang digelar Muhammadiyah. Menurut dia, bakal capres-cawapres yang mereka usung telah kriteria yang lengkap baik dari visi misi maupun rekam jejak.

"Tadi ditanyakan kesiapan Pak Ganjar dan Pak Mahfud. Kami sangat siap, Pak Ganjar dan Pak Mahfud," kata dia.

(thr/DAL)

Komentar

Baca Juga (Konten ini Otomatis tidak dikelola oleh kami)

Antarkabarid

Arenanews

Antaranews

Berbagi Informasi

Kopiminfo

Liputan Informasi 9

Media Informasi

Opsi Informasi

Opsitek