Pilihan

Pertamina Selidiki Sumur Keluar Minyak Pertalite di Sintang Kalbar - CNN Indonesia

Pertamina Selidiki Sumur Keluar Minyak Pertalite di Sintang Kalbar

CNN Indonesia
Kamis, 23 Nov 2023 11:06 WIB
Pertamina menyelidiki minyak mirip Pertalite dalam sumur warga di Kecamatan Binjai Hulu, Kabupaten Sintang, Kalimantan Barat.
Pertamina menyelidiki minyak mirip Pertalite dalam sumur warga di Kecamatan Binjai Hulu, Kabupaten Sintang, Kalimantan Barat. Ilustrasi. (CNN Indonesia/Yulia Adiningsih)
Jakarta, CNN Indonesia --

PT Pertamina Patra Niaga Regional Kalimantan buka suara soal temuan minyak mirip Pertalite di sumur warga di Kecamatan Binjai Hulu, Kabupaten Sintang, Kalimantan Barat.

Area Manager Communication, Relation & CSR Kalimantan Pertamina Patra Niaga Regional Kalimantan Arya Yusa Dwicandra membenarkan penemuan sumur yang diduga tercampur Pertalite oleh warga.

Ia pun mengatakan Pertamina langsung menurunkan tim untuk penyelidikan di lokasi.

ADVERTISEMENT

SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

"PT Pertamina Patra Niaga Regional Kalimantan sedang menurunkan tim untuk menginvestigasi temuan tersebut," ujar Arya kepada CNNIndonesia.com, Kamis (23/11).

Menurutnya, temuan sumur tercampur Pertalite itu tak biasa. Pasalnya, dalam radius 4 kilometer (km) dari sumur tidak ada aktivitas distribusi lembaga penyalur resmi Pertamina.

Adapun jarak lokasi sumur dengan SPBU terdekat sejauh 4,7 km, yakni SPBU 6478605 yang berada di wilayah Kecamatan Binjai.

Arya menyebut setelah dilakukan pengecekan sarana dan prasarana SPBU tidak ditemukan kebocoran atau rembesan.

FOTO: Menjajal Pertamax Green 95, BBM Hijau Baru dari Pertamina

icon-chevron-lefticon-chevron-right

"Pertamina Patra Niaga tentu akan kooperatif untuk kolaborasi dengan Aparat Penegak Hukum setempat jika dibutuhkan keterangan mengenai dugaan adanya bahan bakar jenis Pertalite tersebut," ucapnya.

Warga dihebohkan dengan penemuan sumur yang mengeluarkan minyak mirip pertalite di Kabupaten Sintang, Kalimantan Barat. pada Rabu (22/11) kemarin.

Mereka pun berbondong-bondong mendatangi lokasi sumur untuk mengambil minyak sebagai bahan bakar kendaraan mereka.

(mrh/pta)

Komentar

Baca Juga (Konten ini Otomatis tidak dikelola oleh kami)

Antarkabarid

Arenanews

Antaranews

Berbagi Informasi

Kopiminfo

Liputan Informasi 9

Media Informasi

Opsi Informasi

Opsitek