Rumah Sakit Al Shifa Gaza Terus Digempur Israel, 4 Bayi Meninggal dan 5 Lainnya Kritis - inews

Rumah Sakit Al Shifa Gaza Terus Digempur Israel, 4 Bayi Meninggal dan 5 Lainnya Kritis Rumah Sakit Al Shifa terus-menerus diserang melaui udara dan ditembaki. (Foto: Reuters)

YERUSALEM, iNews.id - Kondisi Rumah Sakit Al Shifa terus-menerus diserang melaui udara dan ditembaki. Selama seminggu terakhir pasukan Israel juga berada di bawah basement rumah sakit itu.

Melansir dari Al Jazeera, Sabtu (18/11/2023), sudah empat bayi prematur yang meninggal dan ada lima lagi dalam kondisi serius yang bisa kehilangan nyawa mereka setiap saat.

Bayi itu berada di unit perawatan intensif, yang terluka parah dan membutuhkan perhatian medis mendesak. 

Bayi tersebut telah meninggal di dalam unit perawatan intensif karena kekurangan bahan bakar, kekurangan listrik, tetapi yang lebih penting, saluran oksigen yang membuat mereka tetap hidup selama beberapa hari terakhir telah hancur.

Kerusakan juga terjadi di dalam rumah sakit. Aksi yang dilakukan militer Israel sekarang adalah masuk ke dalam rumah sakit dari satu bangunan ke bangunan lainnya dengan menghancurkan dinding dan merusak peralatan medis.

Sebagai contoh, ruang MRI sekarang benar-benar hancur. Departemen sinar-X di seluruh bangunan juga hancur. Sebuah ruang bawah tanah yang digunakan sebagai gudang obat-obatan dan peralatan medis juga hancur.

Serangan Israel juga menyasar sekolah di Gaza. Sekolah Al Fatah diserang menyebabkan 20 orang tewas.

Saat serangan udara itu terjadi, tidak ada yang tahu karena komunikasi terputus. Tidak ada yang tahu tentang serangan udara di sekolah itu sampai dini hari keesokan harinya.

Orang bahkan tidak tahu masih ada orang di bawah puing-puing. Jadi, selama periode waktu itu hilang dan tidak ada yang bisa menyelamatkan siapa pun yang mungkin masih hidup di bawah reruntuhan.

Editor : Muhammad Fida Ul Haq

Follow Berita iNews di Google News

Bagikan Artikel:

Baca Juga

Komentar