2 Petani di Sumedang Tewas Tersambar Petir Saat Berteduh di Saung - Beritasatu

2 Petani di Sumedang Tewas Tersambar Petir Saat Berteduh di Saung

Sabtu, 9 Desember 2023 | 22:10 WIB
Penulis: Aep | Editor: DIN
Dua orang petani tersambar petir saat tengah berteduh di saung Blok Sawah Asem, Dusun Babakan, Desa Panyindangan, Kecamatan Buahdua, Kabupaten Sumedang, Jawa Barat, Sabtu, 9 Desember 2023.
Dua orang petani tersambar petir saat tengah berteduh di saung Blok Sawah Asem, Dusun Babakan, Desa Panyindangan, Kecamatan Buahdua, Kabupaten Sumedang, Jawa Barat, Sabtu, 9 Desember 2023. (Beritasatu.com/Aep Sopandi)

Sumedang, Beritasatu.com - Dua orang petani tersambar petir saat tengah berteduh di saung Blok Sawah Asem, Dusun Babakan, Desa Panyindangan, Kecamatan Buahdua, Kabupaten Sumedang, Jawa Barat, Sabtu (9/12/2023) sekitar pukul 14.30 WIB. Keduanya ditemukan dalam keadaan meninggal dunia di sebuah saung.

ADVERTISEMENT

Dalam rekaman video amatir warga, tampak dua orang petani sudah dalam kondisi meninggal di sebuah saung yang berada di tengah pesawahan.

Petugas kepolisian bersama pemerintah setempat pun, langsung datang ke lokasi melakukan evakuasi korban yang masih penuh dengan lumpur untuk dibawa ke Puskesmas Buahdua.

BACA JUGA
ADVERTISEMENT

Seusai dari puskesmas, korban bernama Jajang Wahyudin (27 tahun) langsung dibawa  ke rumah orang tuanya di Dusun Dangdeur, Desa Panyindangan. Keluarga beserta istri korban menangis histeris hingga jatuh pingsan, saat jenazah dimandikan untuk dilakukan pemulasaraan sebelum disemayamkan.

"Pas dilihat ke lokasi kedua korban ternyata sudah meninggal dunia. Kemudian saya berkoordinasi dengan pihak kepolisian dan tim medis untuk mendatangkan ambulans untuk dibawa ke puskesmas," kata Kepala Desa Panyindangan, Didi Supardi.

Didi menyebutkan, kedua korban tengah berteduh bersama pemilik saung bernama Momo, lantaran hujan turun saat persiapan bajak sawah menggunakan traktor. Saat tengah berteduh, petir menyambar saung dan mengenai kedua korban, sementara pemilik saung selamat.

BACA JUGA

"Iya korban sebenarnya lagi persiapan membajak sawah, tetapi situasi saat itu hujan kemudian mereka berteduh," ucapnya.

Kedua korban, merupakan bernama Jajang Wahyudin warga Dusun Burujul, Desa Gendereh, Kecamatan Buahdua, Kabupaten Sumedang dan Riyan warga Kebon Bandara, Desa Mekarwaru, Kecamatan Gantar, Kabupaten Indramayu.

Baca Juga

Komentar