Pilihan

AS Bakal Terapkan Larangan Visa bagi Pemukim Ekstremis Israel di Tepi Barat - inews

AS Bakal Terapkan Larangan Visa bagi Pemukim Ekstremis Israel di Tepi Barat Menteri Luar Negeri AS Antony Blinken. (Foto: Reuters)

WASHINGTON DC, iNews.id – Amerika Serikat (AS) berencana memberlakukan larangan pemberian visa bagi para pemukim Israel yang terlibat serangan ekstremis terhadap warga Palestina di Tepi Barat. Hal itu disampaikan Menteri Luar Negeri AS Antony Blinken kepada Perdana Menteri Israel Benjamin Netanyahu

The Washington Post, dengan mengutip seorang pejabat senior Departemen Luar Negeri AS, melaporkan pada Jumat (1/12/2023) ini bahwa Blinken menyampaikan pernyataan tersebut dalam pertemuan tertutup dengan Netanyahu di Yerusalem. Dia juga mendesak Israel untuk mengambil tindakan hukum terhadap semua pelanggar hukum, termasuk warga Israel yang juga warga negara AS.

Menurut dia, larangan visa tersebut akan mencegah pemukim ekstremis melakukan perjalanan ke AS, meskipun mereka yang memiliki kewarganegaraan ganda AS-Israel tidak akan terpengaruh oleh kebijakan.

Menurut PBB, Tahun 2023 diperkirakan akan menjadi tahun paling mematikan bagi warga Palestina di Tepi Barat. Sebanyak 248 orang dibunuh oleh pasukan zionis dan pemukim Israel sebelum 7 Oktober lalu. 

Sejak itu, kekerasan terus meningkat secara signifikan. Warga Palestina yang menjadi korban jiwa akibat ulah pemukim ekstremis Israel pun terus bertambah.

Editor : Ahmad Islamy Jamil

Follow Berita iNews di Google News

Bagikan Artikel:



KOMENTAR

Artikel Terkait

Belum Sehari Pascagencatan Senjata Habis, Israel Sudah Bantai 109 Orang di Gaza

Belum Sehari Pascagencatan Senjata Habis, Israel Sudah Bantai 109 Orang di Gaza

Gencatan Senjata Usai, RS di Gaza Langsung Kewalahan Tangani Korban Serangan Israel

Gencatan Senjata Usai, RS di Gaza Langsung Kewalahan Tangani Korban Serangan Israel

Komentar

Baca Juga (Konten ini Otomatis tidak dikelola oleh kami)

Antarkabarid

Arenanews

Antaranews

Berbagi Informasi

Kopiminfo

Liputan Informasi 9

Media Informasi

Opsi Informasi

Opsitek