Pilihan

#NewsFlash: Prediksi Euro: Spanyol vs Jerman 5 Juli 2024 - Bola.net - Google Berita

Basarnas Fokus Evakuasi 6 Pendaki yang Meninggal di Gunung Marapi - Beritasatu

Basarnas Fokus Evakuasi 6 Pendaki yang Meninggal di Gunung Marapi

Selasa, 5 Desember 2023 | 12:30 WIB
Penulis: Ulfa Musriadi | Editor: BW
Basarnas fokus melakukan evakuasi terhadap delapan pendaki yang meninggal di puncak Gunung Marapi, Sumatera Barat, Selasa 5 Desember 2023
Basarnas fokus melakukan evakuasi terhadap delapan pendaki yang meninggal di puncak Gunung Marapi, Sumatera Barat, Selasa 5 Desember 2023 (Basarnas/Basarnas)

Padang, Beritasatu.com – Basarnas fokus melakukan evakuasi terhadap enam pendaki yang meninggal di puncak Gunung Marapi, Sumatera Barat.

ADVERTISEMENT

Para pendaki tersebut meninggal di kawasan cadas Gunung Marapi, Kabupaten Agam, Sumatra Barat.

Meskipun terjadi hujan abu akibat erupsi Gunung Marapi, proses evakuasi tetap berlanjut pada pagi ini, Selasa (5/12/2023).

BACA JUGA
ADVERTISEMENT

Tim SAR gabungan juga fokus pada upaya evakuasi dan pencarian terhadap 18 orang pendaki yang terjebak di kawasan cadas, Kabupaten Agam, Sumatera Barat. Dari 11 orang yang dinyatakan meninggal sebelumnya, lima orang sudah dievakuasi, sementara enam lainnya akan dievakuasi hari ini.

Sementara itu, 9 orang pendaki yang masih dinyatakan hilang terus dicari oleh petugas. Meski hujan abu menghambat di kawasan Nagari Batu Palano, Kabupaten Agam, upaya evakuasi dan pencarian tetap berlanjut hari ini.

Kepala Operasi Basarnas Padang, Hendri, menyatakan, tim Basarnas sedang berusaha untuk naik ke puncak Gunung Marapi guna evakuasi korban.

"Target utama Basarnas adalah melakukan evakuasi terhadap enam orang yang dinyatakan meninggal dunia," katanya.

BACA JUGA

Berdasarkan informasi awal dari masyarakat, jarak tempuh dari posko BKSD Sumbar ke titik di mana korban dinyatakan hilang adalah satu jam perjalanan.

"Semoga proses evakuasi berjalan lancar tanpa kendala, meski Gunung Marapi kembali erupsi. Tim tetap berada di Posko BKSD di Sumbar," jelasnya.
 

Komentar

Baca Juga (Konten ini Otomatis tidak dikelola oleh kami)

Antarkabarid

Arenanews

Antaranews

Berbagi Informasi

Kopiminfo

Liputan Informasi 9

Media Informasi

Opsi Informasi

Opsitek