Debat Cawapres, Cak Imin: Kepastian Hukum Penting untuk Tingkatkan Investasi - Beritasatu

Debat Cawapres, Cak Imin: Kepastian Hukum Penting untuk Tingkatkan Investasi


Jumat, 22 Desember 2023 | 20:22 WIB
Penulis: Iman Rahman Cahyadi | Editor: CAH
Calon wakil presiden nomor urut 1 Muhaimin Iskandar menyampaikan gagasannya saat debat calon wakil presiden Pemilu 2024 di JCC, Jakarta, Jumat, 22 Desember 2023.
Calon wakil presiden nomor urut 1 Muhaimin Iskandar menyampaikan gagasannya saat debat calon wakil presiden Pemilu 2024 di JCC, Jakarta, Jumat, 22 Desember 2023. (Antara/Akbar Nugroho Gumay)

Jakarta, Beritasatu.com – Calon wakil presiden (cawapres) Muhaimin Iskandar atau Cak Imin menekankan pentingnya kepastian hukum dan kestabilan usaha untuk bisa meningkatkan investasi. Hal ini dikatakan Cak Imin dalam debat cawapres di JCC, Jakarta, Jumat (22/12/2023).

ADVERTISEMENT

Cak Imin mengatakan investasi adalah salah satu yang penting dalam mendorong pertumbuhan ekonomi Indonesia.

Saksikan debat cawapres di BTV (Official Broadcaster), 22 Desember 2023 mulai pukul 16.15 WIB.

“Investasi tidak bisa masuk jika kita tidak membangun kepercayaan dalam negeri dan internasional dengan kepastian hukum dan terjaganya kestabilan usaha,” ujar Cak Imin pada debat cawapres.

BACA JUGA
ADVERTISEMENT

Selain itu Cak Imin juga ingin investasi di Indonesia tidak menumpuk pada sektor-sektor tertentu saja. “Kita ingin investasi yang padat karya yang melibatkan banyak anak bangsa yang bisa menyerah banyak tenaga kerja,” katanya dalam debat cawapres.

Cak Imin juga menekankan pentingnya UMKM untuk menguatkan kapasitas dan kualitas produk. 

“Agar UMKM kita naik kelas maka ada tanggung jawab pemerintah meyakinkan dan memberikan fasilitas pemasaran untuk meyakinkan calon investor dalam negeri dan luar negeri. Sekali lagi yang terpenting adalah kepastian hukum dan jaminan investasi tersebut tidak disalahgunakan,” tutupnya dalam debat cawapres.

Baca Juga

Komentar