Pilihan

Ganjar Respons Rencana PDIP Lapor Pencopotan Baliho di Banten: Bawaslu Mesti Klarifikasi - inews

 

Ganjar Respons Rencana PDIP Lapor Pencopotan Baliho di Banten: Bawaslu Mesti Klarifikasi Capres Nomor Urut 3 Ganjar Pranowo merespons rencana PDIP melaporkan dugaan pencopotan baliho Ganjar-Mahfud di Banten. (Foto: Istimewa)

WONOSOBO, iNews.id - Calon Presiden (Capres) Nomor Urut 3, Ganjar Pranowo turut merespons rencana PDIP dugaan pencopotan puluhan baliho bergambar Ganjar-Mahfud di Banten. Dia menilai Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) perlu mengklarifikasi persoalan itu.

Mantan Gubernur Jawa Tengah (Jateng) itu meminta agar laporan itu dibuat sejelas mungkin lengkap dengan indikasinya. 

“Ya indikasinya mesti disampaikan dari beberapa kasus yang muncul,” ucap Ganjar di Wonosobo, dikutip Selasa (19/12/2023).

Capres yang identik dengan rambut putih itu juga meminta agar Bawaslu menindaklanjuti dan memberikan klarifikasi akan temuan itu. Hal itu agar memperjelas apakah peristiwa itu merupakan kesengajaan atau tidak.

“Sehingga kelak kemudian orang akan bisa tahu apakah itu ada faktor kesengajaan tindak pemilu dan seterusnya. Maka Bawaslu mesti merespons dan mengklarifikasi soal itu,” katanya.

Sebelumnya, PDIP memastikan mengambil langkah hukum atas pencopotan puluhan baliho Ganjar-Mahfud di Banten beberapa waktu lalu. Salah satunya dengan melayangkan pelaporan ke Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu).

"Ya kami juga melaporkan ke Bawaslu agar hal tersebut dapat diperhatikan sebagai bagian dari fungsi pengawasan pemilu yang jurdil," kata Sekjen PDIP Hasto Kristiyanto di Kantor DPP PDIP, Jakarta Pusat, Sabtu (16/12/2023).

Editor : Rizky Agustian

Follow Berita iNews di Google News

banner-litigasi
Kirimkan pertanyaanmu seputar hukum, Kami siap menjawab dan membantu permasalahanmu.
kirim

Komentar

Baca Juga (Konten ini Otomatis tidak dikelola oleh kami)

Antarkabarid

Arenanews

Antaranews

Berbagi Informasi

Kopiminfo

Liputan Informasi 9

Media Informasi

Opsi Informasi

Opsitek