Pilihan

Gibran Akhirnya Bicara Panjang Lebar soal Makan Siang Gratis Rp400 T - CNN Indonesia

Gibran Akhirnya Bicara Panjang Lebar soal Makan Siang Gratis Rp400 T


CNN Indonesia
Jumat, 22 Des 2023 20:51 WIB
Cawapres Gibran Rakabuming Raka buka-bukaan soal Program Makan Siang Gratis yang dijanjikannya. Program menelan dana Rp400 triliun.
Cawapres Gibran Rakabuming Raka buka-bukaan soal Program Makan Siang Gratis yang dijanjikannya. Program menelan dana Rp400 triliun. (CNN Indonesia/Adi Ibrahim).
Jakarta, CNN Indonesia --

Calon wakil presiden (Cawapres) nomor urut 2 Gibran Rakabuming Raka akhirnya buka-bukaan soal Program Makan Siang Gratis yang dijanjikannya.

Buka-bukaan ia lakukan saat Debat Cawapres Pilpres 2024, Jumat (22/12) malam. Ia mengatakan program itu membutuhkan anggaran Rp400 triliun.

Tapi, banyak yang nyinyir soal program itu. Padahal, program itu ditujukan untuk meningkatkan pembangunan kualitas sumber daya manusia.

ADVERTISEMENT

SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

"Kami punya program makan siang gratis banyak yang nyinyir. Ini investasi menuju Indonesia emas, Rp400 triliun," katanya.

Gibran percaya diri, program ini nantinya tak akan hanya bermanfaat meningkatkan kualitas sumber daya manusia. Program akan menciptakan efek ganda.

Efek itu berasal dari gelontoran anggaran Rp400 triliun untuk program itu. Gibran mengatakan anggaran itu akan memberikan manfaat besar ke warteg, katering di daerah.

"Ini stimulan untuk ibu-ibu warteg dan katering yang ada di daerah. Bayangkan Rp400 triliun mengucur ke daerah. Semua ibu ikut masak makan siang untuk anak-anak. Itu yang saya maksud infrastruktur sosial sebagai investasi menuju Indonesia emas," katanya.

KPU menggelar debat kedua Pilpres 2024 pada Jumat (22/12). Debat diselenggarakan di Jakarta Convention Center (JCC) pukul 19.00 WIB dengan melibatkan para calon wakil presiden.

Ketiga cawapres yang beradu gagasan antara lain Muhaimin Iskandar, Gibran Rakabuming dan Mahfud MD.

Tema debat cawapres 22 Desember 2023 adalah ekonomi kerakyatan, ekonomi digital, keuangan, investasi, pajak, perdagangan, pengelolaan APBN/APBD, infrastruktur dan perkotaan.

Debat dibagi menjadi 6 segmen. Segmen 1 menyampaikan misi masing-masing cawapres. Setiap calon dapat saling sanggah di segmen 2, 3, 4, dan 5. Pada segmen ke-6 penyampaian pernyataan penutup setiap calon.

(ikw/agt)

Komentar

Baca Juga (Konten ini Otomatis tidak dikelola oleh kami)

Antarkabarid

Arenanews

Antaranews

Berbagi Informasi

Kopiminfo

Liputan Informasi 9

Media Informasi

Opsi Informasi

Opsitek