Pilihan

Heboh Banjir di Indragiri Hulu Jadi Wisata Air, Diserbu Pedagang Jajanan - suara

 

Heboh Banjir di Indragiri Hulu Jadi Wisata Air, Diserbu Pedagang Jajanan

riau.suara.com
Banjir dijadikan wisata air di Indragiri Hulu.
Banjir dijadikan wisata air di Indragiri Hulu.

SuaraRiau.id - Banjir biasanya dianggap sebagai musibah bagi warga. Namun lain halnya dengan banjir di daerah yang satu ini.

Banjir ini terjadi di salah satu desa di Indragiri Hulu.Melalui unggahan @kabarnegri Senin (25/12/2023), tampak banjir menggenangi jalanan dan kebun sawit di sisinya.

Namun, tak disebutkan dimana persisnya desa yang mengalami banjir tersebut.

Video viral tersebut diunggah dengan lagu yang terdengar riang, seolah menggugah untuk ikut menikmati suasana. Terlihat genangan air banjir yang tampak seperti danau berwarna coklat.

Sejumlah warga tampak sangat menikmati genangan air. Beberapa anak tampak melompat ke dalam genangan air, seperti hendak berenang dan menyelam di sungai.

Tak hanya anak-anak, warga yang berlibur di danau dadakan tersebut juga terdiri dari orang dewasa, baik laki-laki maupun perempuan. Mereka tampak duduk di aspal jalanan yang tergenang dan menjulurkan kaki ke tepi jalan yang genangannya lebih dalam.

Tak hanya itu, suasana liburan ini juga diwarnai oleh sejumlah pedagang. Baik pedagang telur gulung, sate, minuman, dan jajanan lainnya.

Arus air yang lumayan deras dari satu sisi jalan ke sisi lainnya juga menjadi daya tarik sendiri bagi warga. Mereka tampak menikmatinya seperti tengah berada di tepi pantai.

Sesekali, tampak juga mobil yang melintasi jalanan aspal yang menjadi lokasi wisata dadakan tersebut. Saat ada kendaraan yang melintas, para warga langsung menepi dan memberikan jalan bagi pengendara.

Unggahan ini juga menarik perhatian dari warganet. Salah seorang warganet dengan akun @shi*** menyebut hal ini terjadi karena minimnya tempat wisata alam di Riau.

"Krna d Riau ini langka yg namanya wisata alam, yg ada wisata buatan," tulisnya di kolom komentar.

"Cocok juga tu utk jual pop mie bakso bakarnya SDH ada, intinya all bersyukur meski sedang di terpa musibah," timpal @rir***.

"Kalau di pekanbaru udah di jadiin lahan parkir oleh dinas terkait awokwok," kata @end***.

Selain itu, ada juga warganet yang mengingatkan agar berhati-hati dengan satwa liar seperti ular. Hal ini disampaikan @def***.

"itu lahan sawit? gak ada ular besarnya wee? iiii ga gakut," ujarnya.

"Duuh itu gak takut dipatok ular," imbuh @did***.

Kontributor : Anggun Alifah

Komentar

Baca Juga (Konten ini Otomatis tidak dikelola oleh kami)

Antarkabarid

Arenanews

Antaranews

Berbagi Informasi

Kopiminfo

Liputan Informasi 9

Media Informasi

Opsi Informasi

Opsitek