Pilihan

Kapolda Patroli Udara Pantau Laut Aceh Antisipiasi Kedatangan Rohingya, Ini Hasilnya - Serambinews

 

Kapolda Patroli Udara Pantau Laut Aceh Antisipiasi Kedatangan Rohingya, Ini Hasilnya - Serambinews.com

Penulis: Subur Dani | Editor: Muhammad Hadi
Kapolda Patroli Udara Pantau Laut Aceh Antisipiasi Kedatangan Rohingya, Ini Hasilnya
FOTO Humas Polda Aceh
Kapolda Aceh Irjen Achmad Kartiko, melaksanakan patroli udara untuk memantau situasi perairan Aceh dalam rangka mengantisipasi kedatangan pengungsi Rohingnya, Rabu (20/12/2023). 

SERAMBINEWS.COM, BANDA ACEH - Kapolda Aceh Irjen Achmad Kartiko, melaksanakan patroli udara untuk memantau situasi perairan Aceh dalam rangka mengantisipasi kedatangan pengungsi Rohingnya, Rabu (20/12/2023).

Kapolda bersama Karo Ops, Dirpolairud, beserta Dirintelkam itu menyusuri perairan pesisir timur yang meliputi Banda AcehAceh Besar, Pidie, Pidie Jaya, Bireuen, dan Lhokseumawe menggunakan Helikopter jenis Polri AW-169.

Kabid Humas Polda Aceh, Kombes Pol Jolo Krisdiyanto mengatakan, patroli yang dilakukan Kapolda Aceh merupakan upaya dan bentuk tanggung jawabnya terhadap keamanan seiring banyaknya pengungsi Rohingya yang masuk ke Aceh.

Saat patroli udara tersebut, Kapolda Aceh Irjen Achmad Kartiko mendarat di tiga lokasi, yaitu Lhokseumawe, Aceh Utara, dan Aceh Timur.

Pendaratan tersebut dilakukannya untuk melihat langsung situasi perairan di wilayah timur Aceh dalam rangka mengantisipasi masuknya pengungsi Rohingnya.

Dalam kesempatan itu, Kapolda Aceh juga mengasistensi situasi kamtibmas perairan kepada Kapolres Lhokseumawe, Aceh Utara, dan Aceh Timur, serta ber-audiensi dengan stakeholder terkait di ketiga wilayah tersebut.

Sore tadi, Serambinews.com meminta keterangan kembali terhadap hasil patroli yang telah dilakukan oleh Kapolda Aceh ke perairan Aceh.

BERITA TERKAIT

Hasilnya, kata Joko, kondisi perairan Aceh saat ini aman dan kondusif tanpa ada kapal pengungsi Rohingya.

"Untuk sementara situasi masih aman dan terkendali, untuk sementara belum ada (pengungsi Rohingya) di perairan Aceh.

Ada tiga wilayah yang disinggahi Kapolda Aceh saat patroli udara hari ini, yaitu Lhokseumawe, Aceh Utara, dan Aceh Timur. Itu semua dilakukan Kapolda untuk memastikan situasi di perairan Aceh aman dan kondusif," kata Joko.

Joko juga menyampaikan, patroli udara itu dilakukan sejauh 70 km dari arah bibir pantai. Namun, Kapolda Aceh tidak mendapati hal-hal yang mencurigakan terkait gangguan kamtibmas di perairan.

"Dalam patroli yang dilakukan Kapolda bersama Karo Ops, Dirpolairud, beserta Dirintelkam itu tidak ditemukan hal yang mencurigakan. Situasi perairan juga dalam keadaan aman dan terkendali," demikian, pungkas Joko.(*)

Komentar

Opsi Media Informasi Group

Baca Juga (Konten ini Otomatis tidak dikelola oleh kami)

Antarkabarid

Arenanews

Antaranews

Berbagi Informasi

Kopiminfo

Liputan Informasi 9

Media Informasi

Opsi Informasi

Opsitek