Kronologi Tungku Smelter PT ITSS di Morowali Meledak, Pemasangan Pelat Picu Ledakan - inews

 

Kronologi Tungku Smelter PT ITSS di Morowali Meledak, Pemasangan Pelat Picu Ledakan Kronologi tungku smelter PT ITSS di Morowali, Sulteng, meledak. Belasan orang dilaporkan tewas. (Foto: Istimewa)

JAKARTA, iNews.id - Tungku smelter PT Indonesia Tsingshan Stainless Steel (ITSS) di Kabupaten Morowali, Sulawesi Tengah, meledak. Belasan orang dilaporkan tewas.

Ketua Exco Partai Buruh Kabupaten Morowali, Katsaing, menyebutkan kejadian itu dilaporkan terjadi pukul 05.30 WIB. Ledakan itu mengakibatkan kebakaran hebat.

“Pada pukul 05.30 WIB, menurut kesaksian karyawan pero silicone PT ITSS sedang melakukan perbaikan tungku, dan melakukan pemasangan plat pada bagian tungku tersebut yang mengakibatkan ledakan sehingga membuat beberapa tabung oksigen di sekitaran area juga meledak," ujar Katsaing dalam keterangan tertulis yang diterima iNews.id, Minggu (24/12/2023).

Katsaing menyebutkan akibat dari insiden ledakan itu, belasan orang dilaporkan meninggal dunia. Sejumlah orang lainnya kritis, luka berat, maupun luka ringan.

Hingga berita ini ditayangkan belum diketahui pasti penyebab dari ledakan yang mengakibatkan kebakaran di tungku smelter PT ITSS tersebut.

Dari foto dan video yang diterima iNews.id, terlihat asap berwarna hitam membumbung tinggi. Kemudian, sejumlah mobil ambulans juga telah disediakan di kawasan tersebut.

Hingga saat ini, iNews.id sudah berupaya menghubungi Kadiv Humas Polri, Irjen Sandi Nugroho ihwal ledakan Smelter di PT ITSS tersebut, namun belum direspons.

Editor : Rizky Agustian

Follow Berita iNews di Google News

banner-litigasi
Kirimkan pertanyaanmu seputar hukum, Kami siap menjawab dan membantu permasalahanmu.
kirim
Bagikan Artikel:

Baca Juga

Komentar