Pilihan

Lukas Enembe Meninggal, Polda Papua Harap Masyarakat Jaga Keamanan Tetap Kondusif - Beritasatu

Lukas Enembe Meninggal, Polda Papua Harap Masyarakat Jaga Keamanan Tetap Kondusif


Selasa, 26 Desember 2023 | 17:37 WIB
Penulis: Stefani Wijaya | Editor: HE
Lukas Enembe.
Lukas Enembe. (Antara/Reno Esnir)

Jakarta, Beritasatu.com - Polda Papua mengingatkan seluruh masyarakat Papua untuk menjaga situasi keamanan agar tetap kondusif. Harapan ini disampaikan seusai mantan Gubernur Papua, Lukas Enembe meninggal dunia saat tengah menjalani proses hukum di Jakarta.

ADVERTISEMENT

Lukas Enembe meninggal dunia pada Selasa (26/12/2023) pukul 10.00 WIB di Rumah Sakit Pusat Angkatan Darat (RSPAD) Jakarta.  Jenazah Enembe rencananya akan dibawa ke Jayapura untuk dimakamkan pada Rabu (27/12/2023) malam.

BERITASATU WA CHANNEL

Ikuti terus berita terhangat dari Beritasatu.com via whatsapp

"Kami berharap masyarakat tetap menjaga situasi keamanan agar tetap kondusif, walaupun dalam kondisi berduka, apalagi saat ini masih dalam suasana Natal," kata Kapolda Papua Irjen Pol Mathius Fakhiri, dilansir dari Antara, Selasa (26/12/2023).

BACA JUGA
ADVERTISEMENT

Polda Papua juga memastikan akan memberikan pengawalan pengamanan dalam prosesi pemakaman Lukas Enembe layaknya mantan pejabat negara.

Pihak Polda Papua sejauh ini belum mendapatkan informasi mengenai lokasi pemakaman Lukas Enembe dan masih menunggu informasi dari pihak keluarga Enembe.  

BACA JUGA

"Terkait dengan yang dikhawatirkan (pergerakan massa), semoga hal ini tidak terjadi," kata Kabid Humas Polda Papua Kombes Ignatius Benny Ady Prabowo.
 

Komentar

Baca Juga (Konten ini Otomatis tidak dikelola oleh kami)

Antarkabarid

Arenanews

Antaranews

Berbagi Informasi

Kopiminfo

Liputan Informasi 9

Media Informasi

Opsi Informasi

Opsitek